Berita Populer

Mendaki Bukit Kesuksesan

Mendaki sebuah bukit bukanlah hal yang mudah. Ketika mendaki sebuah bukit, Anda harus siap dengan segala tantangan yang akan datang dalam bentuk apapun. Selain itu, Anda juga harus mengorbankan waktu dan tenaga. Namun, terlepas dari hal tersebut, Anda akan mendapati pemandangan yang sangat luar biasa indahnya yang dapat Anda nikmati. Sama halnya dalam meraih kesuksesan. Banyak tantangan yang harus dihadapi, seperti yang dihadapi oleh tim TSM 1 dan TSM 2 ketika mengikuti perlombaan Trilogi Accounting Competition Part XII yang diselenggarakan oleh Universitas Trilogi sebagai bentuk acara tahunan, dimana diikuti oleh 72 tim yang berasal dari 50 lebih universitas yang berbeda.

Lomba ini memiliki 3 tahapan penyaringan meliputi pengerjaan soal pilihan berganda sebanyak 30 soal dan 20 soal isian, 3 soal hitungan dengan waktu pengerjaan 45 menit, dan debat. Semua kegiatan dilakukan menggunakan zoom. Bagi beberapa anggota dalam kedua tim tersebut yang telah mencapai babak semifinal, debat merupakan pengalaman pertama bagi mereka. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menjadi halangan bagi kedua tim untuk tetap berjuang menghadapi tantangan tersebut. Alhasil perjuangan kedua tim membuahkan hasil, dimana tim TSM 2 meraih juara 2 dan tim TSM 1 meriah juara harapan 3.

 “Feel grateful karena masih dititipin Tuhan kesempatan untuk menang”, ucap Dessy Onglia yang merupakan salah satu peserta dari Tim TSM 1.  Selain memenangkan perlombaan tersebut dimana kedua tim mendapatkan sertifikat dan uang tunai dalam nominal tertentu, kedua tim mendapatkan pengalaman baru seperti yang telah dijelaskan sebelumnya mengenai debat. Kedua tim belajar mengenai cara pandang yang berbeda dari masing-masing peserta dan bagaimana cara berdebat yang adil. Untuk kalian para pejuang, ini bukanlah akhir, melainkan awal dari bukit kesuksesan kalian. Selamat atas kemenangan kalian dan tetap berjuang. Jadilah teladan dan inspirasi bagi mahasiswa/mahasiswi TSM lainnya.