Berita Populer

Mengakhiri Kepengurusan 2022/2023, UKKB TSM Berpisah Melalui Makrab!

Setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan, begitu pula dengan kepengurusan UKKB TSM Periode 2022/2023 yang sudah memasuki penghujung periode kepengurusan. Demi mengakhiri kepengurusan dengan penuh kesan, pastinya perlu ada sesuatu yang spesial dan tidak terlupakan. Yap! Malam Keakraban (Makrab) UKKB yang terselenggara setiap tahun, kembali hadir sebagai bentuk perpisahan para Pengurus Periode 2022/2023. Peserta Makrab UKKB Dhammasena TSM Kepengurusan Periode 2022/2023 adalah seluruh anggota dalam kepengurusan UKKB. Evrillie Berlintan, selaku ketua pelaksana kegiatan ini pun mengatakan bahwa acara Makrab ini adalah bentuk kebersamaan serta perpisahan para pengurus pada akhir periode kepengurusan. Wah, gimana ya keseruan Makrab UKKB Dhammasena tahun ini?

Hari pertama kegiatan Makrab berlangsung pada 9 Juli 2023. Destinasi pertama pada kegiatan ini adalah The Great Asia Africa, Lembang. Memiliki konsep edukasi budaya dan juga sejarah tradisional negara-negara di Asia Afrika, para peserta pun menghabiskan waktu untuk menjelajahi serta mengambil momen-momen bersejarah di sana. Tidak jauh dari The Great Asia Africa, para peserta Makrab melanjutkan perjalanannya menuju lokasi utama tujuan Makrab, yaitu Vila Teratai sebagai tempat tinggal mereka selama 3 hari 2 malam. Makrab tanpa games, pastinya bukan hal yang mengasikkan, bukan? Para panitia pelaksana acara pun sudah menyiapkan beberapa games untuk menghabiskan waktu semua peserta Makrab di hari ke-2.

Hari ke-2 merupakan puncak kegiatan Makrab UKKB Dhammasena TSM Kepengurusan Periode 2022/2023, dimulai dengan melakukan senam bersama, kebaktian, hingga bermain games bersama. Terdapat berbagai games yang sudah disiapkan oleh panitia pelaksana, mulai dari menebak judul lagu, melanjutkan potongan lirik, menjawab soal pengetahuan umum, hingga bermain dodgeball, para peserta terlihat sangat menikmati waktu-waktu bermain bersama. Menambah suasana kekeluargaan pada malam hari, para panita pun menyiapkan barbeque yang tentunya sangat ditunggu-tunggu semua peserta. Perpaduan epic antara barbeque dan Makrab adalah hal yang tidak boleh terlewatkan pastinya!

Tidak terasa kegiatan Makrab pun memasuki hari ketiga yang merupakan hari terakhir kegiatan ini. Para peserta makrab bersiap-siap untuk kembali ke Jakarta. Namun, sebelum kembali ke Jakarta, para peserta mengunjungi Orchid Forest sebagai destinasi terakhir. Sebagai salah satu taman alam dan atraksi yang paling dicari, para peserta makrab pun memanfaatkan kegiatan ini untuk meng-capture momen bersama.

Kegiatan Makrab yang berlangsung selama 3 hari pada 9-11 Juli 2023 berjalan dengan sukses. Evrillie, selaku ketua pelakasana pun sangat bersyukur atas lancaranya kegiatan ini, “Seru banget makrabnya, sampai ga mau pulang rasanya! Meskipun udah ngga kerja sama lagi dengan Pengurus Periode 2022/2023 tapi semoga tali kekeluargaannya tetap terjalin. Semoga untuk periode selanjutnya juga lebih baik!” Ujarnya. Tidak lupa juga, Evrillie berterima kasih kepada semua panitia pelaksana yang sudah ikut menyuseskan acara makrab ini. Sampai jumpa di acara Makrab UKKB berikutnya dan selamat bertugas untuk Pengurus UKKB Periode 2023/2024.