Berita Populer

Mengekspresikan Potensi Marketing-mu bersama IMA TSM

Mengekspresikan Potensi Marketing-mu bersama IMA TSM

Sebagai mahasiswa Trisakti School of Management (TSM), kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah organisasi yang bergerak di bidang marketing yang biasa disebut sebagai IMA TSM. Asosiasi Pemasaran Indonesia atau lebih dikenal sebagai Indonesia Marketing Association (IMA) adalah organisasi yang berfokus pada aktivitas pengembangan pemasaran sebagai profesi. Hal ini menunjukkan bagaimana kinerja IMA TSM yang dapat membantu mahasiswa untuk aktif di bidang pemasaran.

Meskipun bergerak di bidang pemasaran dan identik dengan manajemen, IMA tidak hanya mengkhususkan organisasi ini untuk mahasiswa yang berjurusan Manajemen. Namun, IMA juga memperbolehkan mahasiswa berjurusan Akuntansi untuk bergabung serta mengembangkan potensi mereka dalam bidang pemasaran. IMA sendiri bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan profesionalisme anggota dalam bidang pemasaran sehingga mahasiswa Manajemen maupun Akuntansi akan mendapatkan pengalaman beserta ilmu yang sama mengenai pemasaran di IMA TSM.

Selain itu, IMA bukan hanya sekedar organisasi yang hanya aktif memberikan pengetahuan terhadap para anggotanya, tetapi IMA juga senantiasa mendorong para anggota untuk mengikuti berbagai macam perlombaan yang melibatkan marketing. Dibuktikan dengan banyaknya gelar juara yang diraih oleh para anggota IMA dalam berbagai perlombaan tingkat nasional. Terlebih pihak internal IMA pun juga sering mengadakan lomba antar mahasiswa TSM dan lomba tingkat nasional untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin mengekspresikan potensi mereka dalam bidang pemasaran.

Para anggota IMA yang terpilih untuk mengikuti lomba tingkat nasional, mereka akans diberikan bimbingan secara langsung oleh dosen TSM yang ahli di bidangnya. Melalui IMA TSM, mahasiswa dapat lebih leluasa mempelajari dan mengekspresikan ketertarikan mereka dalam bidang pemasaran. Namun, selain sering menyelenggarakan lomba dan mengikuti lomba, IMA juga mengadakan seminar yang mengundang pembicara ternama dalam dunia marketing. Salah satu pembicara yang pernah diundang oleh IMA TSM adalah Syanne Gracetine yang merupakan Research Analyst of BCA Sekuritas.

Selain itu, IMA TSM juga aktif dalam sosial media. Melalui Instagram official IMA TSM yaitu @ima.tsm, terdapat banyak informasi dan tips yang berkaitan dengan pemasaran sehingga para followers maupun non-followers Instagram @ima.tsm dapat selalu update terkait hal-hal yang berbau pemasaran. IMA TSM senantiasa memastikan bahwa seluruh mahasiswa TSM dapat setidaknya memahami sedikit tentang dunia pemasaran melalui platform sosial media tersebut.  Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti organisasi yang mempelajari pemasaran lebih mendalam, IMA TSM adalah pilihan yang tepat! Selain dapat mempelajari ilmu pemasaran, Anda juga dapat mempraktikkan secara langsung dengan mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan oleh IMA TSM.