Berita Populer

Mengenal PwC Lebih Jauh Melalui Pelaksanaan Campus Hiring

Seorang akuntan umumnya bercita-cita untuk bekerja di kantor akuntan publik (KAP) yang masuk dalam jajaran big 4. Namun, tidak hanya lulusan akuntansi saja, nih! Sebagian besar lulusan ekonomi seperti manajemen pun bisa lho berkarir di perusahaan big 4, salah satunya PricewaterhouseCoopers atau biasa disebut sebagai PwC. Sebagai mahasiswa TSM seharusnya sudah tidak asing lagi dengan perusahaan tersebut, bukan? Bahkan para mahasiswa TSM pun banyak yang berharap dapat bekerja di sana. Lagipula, siapa yang tidak kenal dengan PwC?

Pada hari Jum’at, 4 November lalu, PwC baru saja menyelenggarakan Campus Hiring di TSM. Antusias para mahasiswa TSM pun sudah tidak perlu diragukan lagi. Studio room yang terletak di lantai dua TSM Jakarta pun dipenuhi oleh mahasiswa TSM baik Bekasi maupun Jakarta yang merupakan mahasiswa tingkat akhir yang tengah menyusun skripsi. Tentunya sebagai mahasiswa akhir yang sudah mendekati kelulusan dan dihadapi dengan realita kerja tidak akan melewatkan kesempatan ini. Bekerja dengan PwC adalah salah satu impian mahasiswa TSM.

PwC pun memulai event ini dengan mengenalkan company profile sehingga para mahasiswa bisa tau sekilas informasi tentang PwC yang akan dibawakan langsung oleh Human Capital Manager PwC yaitu Filipus Kurniawan. Meskipun para mahasiswa TSM sudah tidak asing lagi dengan PwC, tetapi tentunya mereka perlu tahu lebih dalam dong tentang salah satu perusahaan KAP Big 4. Di sesi awal pengenalan pun pihak PwC menceritakan bagaimana tujuan PwC yaitu membangun kepercayaan di lingkungan masyarakat dalam memecahkan masalah yang penting, sehingga mereka bisa menjadi salah satu perusahaan konsultan terbaik, tidak hanya di Indonesia, tetapi di dunia.

Tidak lupa juga PwC menyebutkan line of service yang mereka miliki seperti Assurance, Consulting, Tax, Legal, dan yang terakhir bergerak sebagai alat pembantu perusahaan lain untuk under distress yaitu Deals/Advisory. Hal ini dilakukan untuk memberikan gambaran kepada para mahasiswa TSM yang mengikuti kegiatan Campus Hiring. Bagi para mahasiswa yang akan dan ingin bekerja di PwC pun perlu tahu nih, bahwa mereka akan mendapatkan well-rounded coaching system yang berfokus pada perkembangan dan aspirasi karyawan. Top tier client engagements juga menjadi salah satu fasilitas yang akan kalian dapatkan jika bekerja di sana. Wah, fasilitas yang sangat mumpuni, bukan?

Assurance Director PwC Hanny Koesumah dan Tax Manager PwC Cindy Gunawan ikut memeriahkan sesi Campus Hiring dengan melakukan sharing bagaimana mereka saat bekerja di PwC. Keduanya menceritakan bahwa bekerja di PwC juga bisa merasakan work-life balance meskipun terkadang pekerjaan itu datang bersamaan. Namun, PwC juga senantiasa mengajarkan para karyawannya untuk dapat mengatur waktu dengan baik serta bekerja secara efektif. Lingkungan pekerjaan yang juga agile dimana kalian bisa bekerja dimana pun, serta PWC juga selalu mendukung dan terus menggali kemampuan karyawannya sehingga selalu diajarkan hal baru saat bekerja di PwC.

Sesi akhir yang paling ditunggu-tunggu yaitu tahapan recruitment untuk internship di PwC. Terdapat beberapa tahapan yaitu yang pertama adalah Apply, dimana para mahasiswa perlu mengumpulkan beberapa dokumen tertentu. Kemudian dilanjutkan oleh screening. Bagi mahasiswa yang lolos ke tahap screening akan dihimbau untuk mengikuti interview user. Terakhir, bagi mahasiswa yang lolos sampai tahap interview akan mulai melaksanakan tugasnya sebagai intern di PwC. Bagaimana menurut kalian yang sudah mengetahui lebih dalam tentang PwC? Apakah kalian tertarik untuk mengikuti Campus Hiring selanjutnya dari perusahaan ini?