Berita Populer

Mengubah Diri Menjadi Lebih Bersinar Bersama Kampus Juara

Dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-46 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti, Career Development Center (CDC) TSM mengadakan Alumni Talk yang mengusung tema “Transform You for A Brighter Future”. Kegiatan tersebut berlangsung secara online melalui platform Zoom dan dihadiri oleh mahasiswa aktif angkatan 2020, siswa-siswi SMA/SMK sahabat TSM, tamu undangan, serta panitia yang bersangkutan. Alumni yang turut hadir menyampaikan pengalaman sukses dalam karir maupun wirausahanya terdiri dari berbagai angkatan serta jurusan yang berbeda. Kakak alumni tersebut tidak lain adalah Jan Sebastian selaku Head of Finance Warung Pintar, Yuliana Dwi Puji selaku Staff khusus Direktur Utama PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), Corry Angelia selaku Astra Jardines Executive PT. Astra International, dan Januar Ludy selaku Managing Director PT Permata Inti Mulia.

Kegiatan ini lebih bersifat interaktif dan menyerupai sharing session dimana setiap narasumber bergantian menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Ibu Annisa Kanti selaku moderator. Ketika ditanyakan mengenai pengalaman yang masih membekas selama berkuliah di TSM, kak Cory mengungkapkannya dengan sangat bangga. Ia menceritakan bahwa saat itu angkatan mereka merupakan angkatan pertama yang melakukan pertukaran pelajar ke Thailand. Ketika berada disana, mereka bertemu dengan teman-teman yang memiliki culture berbeda. “Pastinya tidak hanya student dari Thailand, tapi ada juga beberapa student dari negara lain. Nah ketika saya berkesempatan untuk kerja di Hongkong dimana umumnya mereka berasal dari collage yang berbeda, saya coba mengaplikasikan pengalaman yang saya peroleh dari TSM itu. Menurut saya, gak semua kampus mendapat kesempatan seperti itu”, jelasnya.

Selain itu, Kak Januar juga menjelaskan beberapa value yang ia peroleh dari TSM yang teraplikasikan dalam dunia kerja. “Ketika masuk TSM pasti otomatis menjadi displin dan di kampus sendiri terdiri dari banyak suku, ras, agama dan asal yang berbeda. Hal ini juga membuat kita jadi terbiasa bersosialisasi dengan orang berbeda saat di dunia kerja”, jelasnya.

Adapun hal menarik ketika moderator meminta pembekalan dari narasumber tentang hal yang harus dikembangkan oleh mahasiswa dengan keadaan saat ini. Tanpa ragu-ragu, kak Januar menjelaskannya dengan singkat padat dan jelas. “Pentingnya memiliki karakter yang baik seperti disiplin, jujur, bekerja keras, dan mau belajar. Hal ini memang sudah saya peroleh di TSM, “ujarnya.  Tidak lupa dalam kegiatan ini, moderator juga memberikan kesempatan kepada seluruh partisipan untuk dapat mengajukan pertanyaannya di kolom chat.

Sebagai bentuk apresiasi, panitia menyerahkan plakat kepada para narasumber serta menyediakan doorprize berupa OVO senilai Rp 300.000 kepada 3 orang pemenang yang berhasil membuat postingan menarik di instagramnya. Seperti biasa, kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama untuk kepentingan dokumentasi.

“Percuma jika punya techinicality tapi tidak punya softskill yang bagus. Intinya harus punya media yang tepat untuk menunjang keberhasilan kita semua”, pesan kak Januar sebagai penutup Alumni Talk kali ini.