Berita Populer

Pandemi Melanda, Pengabdian Kepada Masyarakat Tetap Berjalan

Kondisi pandemi rupanya tidak menghalangi pelaksanaan program Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh TSM. Hal ini tercermin dari eksistensinya dalam memberikan pembekalan tentang ilmu pajak kepada guru maupun siswa SMK Cinta Kasih Tzu Chi. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 5 November lalu dan dilaksanakan secara daring melalui platform zoom. Partisipan dari kegiatan ini meliputi 70 siswa yang duduk di kelas sepuluh dan sebelas serta para guru yang mengajar dalam bidang studi Ekonomi dan Akuntansi.

Dalam kegiatan ini, TSM memberikan pembelajaran tentang Pengisian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi dengan memaparkan teori yang bersangkutan serta mengajak partisipan untuk melakukan simulasi atau praktek langsung secara bersama- sama dalam pengisian SPT tersebut. Kegiatan ini berlangsung dengan sangat seru, ditambah dengan antusias para peserta dalam menggali pengetahuannya dengan mengajukan berbagai pertanyaan unik, sehingga membuat webinar ini terasa seperti offline.

“Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman serta memperdalam wawasan para guru maupun siswa di SMK Cinta Kasih Tzu Chi perihal praktek pengisian SPT PPh OP dengan berbagai skenario kasus dan kondisi yang dibuat oleh tim dosen TSM,” ujar Dr. Haryo Suparmun, S.E., M.M., M.B.A., Ak., BKP., CPA., CA., selaku Ketua Tim Pengabdian.

Tim dosen yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Ibu Meiriska Febrianti, S.E., M.E., CA., BKP., CPA (Aust.)., ACPA, Bapak Rian Sumarta, S.E, M.Si., BKP., CPA., CA, Ibu Paulina Sutrisno, S.E., M.Sc, dan Ibu Annisa Kanti, S.E., M.Ak.

Semoga dengan diadakannya program ini, dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat serta membuat nama Trisakti School of Management semakin dikenal oleh khalayak banyak.