Berita Populer

PDKT dengan Badan Perwakilan Mahasiswa

Sudah hampir setengah periode berlalu, organisasi kemahasiswaan terus berjuang untuk mempertahankan eksistensinya di tengah pandemi ini. Belum lama ini, Badan Perwakilan Mahasiswa yang juga merupakan bagian dari organisasi kemahasiswaan di TSM telah meluncurkan salah satu strateginya, yaitu BPM Days. Acara yang mengusung tema “Get To Know BPM” tersebut, bertujuan untuk memperkenalkan secara lebih dekat tentang Badan Perwakilan Mahasiswa. Untuk menambah keseruan acara, panitia menghadirkan special guest yaitu, Kak Nadya Mahdi selaku cover singer dan Kak Boah Sartika selaku Top 6 Stand Up Comedy Academy. Acara dibuka dengan beberapa kata sambutan yang disampaikan oleh BAMA, Ketua BPM dan Ketua Pelaksana Strategi. “Semoga dengan adanya acara ini, mahasiswa-mahasiswi Trisakti School of Management dapat lebih mengenal Badan Perwakilan Mahasiswa dan bisa saling bahu-membahu untuk membuat kampus tercinta kita semakin jaya di kancah nasional maupun internasional,” ujar Resa Satrio selaku Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa dalam sambutannya.

Setelah mendengar kata sambutan, acara dilanjutkan dengan pengenalan Badan perwakilan mahasiswa yang di mulai dari struktur organisasinya. Dalam sesi pengenalan tersebut, anggota BPM juga menjelaskan beberapa strategi mereka yang sudah berjalan maupun yang akan dijalankan. Salah satu strategi yang akan dijalankan kedepannya ialah Aspiration Week (Asweek). “Biasanya kalau kita kuliah offline, acara ini diadakan di lobby kampus Jakarta dan Bekasi. Tetapi karena sedang pandemi seperti ini, jadi kita tidak bisa melaksanakan Asweek secara langsung sehingga harus beralih ke sistem online,” jelas Sherviana selaku Ketua Pelaksana.

Setelah sesi pengenalan usai, acara diselingi dengan penampilan dari Kak Nadya Mahdi selaku cover singer yang kemudian dilanjutkan dengan sharing session bersama formatur BPM. Sharing session yang sangat interaktif tersebut dibawakan langsung oleh Kak Kanisius Darmaatmaja selaku Wakil Ketua BPM periode 2017/2018 dan Kak Ayu Ratna Sari selaku Ketua BPM periode 2019/2020.

Selanjutnya untuk menghindari rasa jenuh, acara kembali diselingi oleh penampilan guest star yaitu Kak Boah Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi games dan kemudian ditutup dengan sesi foto bersama untuk kebutuhan dokumentasi.

Begitulah keseruan acara BPM Days kali ini, semoga seluruh partisipan dapat memetik manfaat dari setiap materi yang disampaikan. Sampai jumpa dalam acara selanjutnya!