Berita Populer

Pengen Jadi Asdos? Daftar Sekarang!

Pengen Jadi Asdos? Daftar Sekarang!

Menyandang gelar “asisten dosen” tak jarang menjadi impian sebagian besar mahasiswa, bahkan ketika baru berada pada semester awal perkuliahan. Tentunya, para mahasiswa yang bermimpi untuk menjadi asisten dosen akan sungguh-sungguh mengikuti perkuliahan mata kuliah yang bersangkutan agar dapat memahami setiap materinya, sehingga mampu lolos ujian penyaringan asisten dosen. Kampus TSM selalu rutin melakukan rekrutmen asisten dosen setiap semesternya. Batas minimum seorang mahasiswa mendaftarkan dirinya adalah ketika duduk di semester ke-4. Dengan demikian, asisten dosen akan mulai mengajar pada semester ke-5.

Bagi Anda yang berkeinginan menyalurkan ilmu yang telah diperoleh kepada para adik tingkat, menyalurkan hobi mengajar, bersosialisasi dengan banyak orang, serta melatih diri dalam kehidupan berorganisasi, kampus TSM membuka kesempatan yang lebar untuk memfasilitasi semua itu. Terbukti dengan banyaknya jumlah mata kuliah yang ditawarkan untuk diajarkan para asisten dosen kepada para mahasiswa, seperti mata kuliah Akuntansi Dasar 1 dan 2, Akuntansi Menengah 1 dan 2, Akuntansi Lanjutan 1 dan 2, Akuntansi Manajemen 1 dan 2, Manajemen Keuangan Lanjutan, Sistem Informasi, Sistem Informasi Akuntansi 1, dan Statistika Terapan.

Untuk dapat menjadi salah satu bagian dari asisten dosen TSM, tentunya ada beberapa tahapan yang perlu dilalui. Mulai dari tahap seleksi administrasi, ujian kompetensi, hingga wawancara tahap 1 dan 2. Sejauh kuliah masih berjalan secara daring, maka semua tahapan tersebut akan dilaksanakan secara daring lewat media Microsoft Office 365. Sebelum masuk ke dalam tahapan tersebut, pastikan Anda memenuhi persyaratan yang diminta, seperti syarat mata kuliah yang sudah diambil, batasan nilai dan jumlah SKS minimum yang telah ditentukan.

 “Dengan menjadi asisten dosen di Trisakti School of Management, saya mendapatkan banyak manfaat seperti mengasah hardskill terutama terkait accounting, mengasah softskill saya dalam public speaking dan time management yang tentunya menjadi value added untuk diri saya dalam dunia kerja, serta mendapatkan koneksi baru dengan teman-teman sesama rekan asisten dosen lainnya,” ujar Ferdi Fernando selaku asisten dosen mata kuliah Akuntansi Lanjutan 1.

Kalau kata Joseph Joubert, “Mengajar adalah belajar dua kali”. Dengan mengajar, ilmu yang sudah pernah didapatkan akan disegarkan kembali, sehingga ilmu tersebut akan lebih bertahan lama dan melekat dalam ingatan. Apakah Anda salah satu mahasiswa yang kini tertarik untuk menjadi asisten dosen? Jika benar, maka Anda berada pada laman yang tepat! Asisten dosen saat ini sedang membuka rekrutmen hingga tanggal 31 Mei 2022. Langsung saja klik link berikut ini untuk mendaftarkan diri Anda: https://bit.ly/RecruitmentAsdosGanjil22-23. Jangan ketinggalan ya! Selamat berjuang dan semoga berhasil!

Back to list