Berita Populer

Perkembangan E-Sports di Kalangan Generasi Milenial

Di era serba digital ini, teknologi atau gawai sudah menjadi makanan sehari-hari kaum milenial. Perkembangan teknologi secara pesat membuat para generasi milenial, khususnya remaja, dapat menyalurkan bakat dan hobinya melalui gawai, salah satunya adalah e-sports yang tengah menjadi hobi yang banyak ditekuni saat ini. Bahkan, kini e-sports telah dikategorikan sebagai jenis olahraga dan telah menjadi salah satu cabang yang diadakan di kompetisi olahraga.

Untuk menyalurkan bakat dan hobi para remaja, Trisakti School of Management membentuk komunitas TSM E-Sports dan mengadakan TSM E-Sports Championship 2021 dengan tujuan mengasah kemampuan peserta dalam mengatur strategi permainan. Turnamen diselenggarakan pada 17-23 Mei 2021, namun acara pembukaan baru dimulai pada 22 Mei 2021 yang diawali dengan kata sambutan dari perwakilan BAMA, Ketua BPM, Ketua Pelaksana, dan perwakilan perkumpulan TSM E-Sports. “Komunitas TSM E-Sports diharapkan dapat merangkul minat bakat mahasiswa TSM untuk bisa serius dalam dunia e-sports. Bukan hanya sekadar main, melainkan bisa menjadi atlet profesional di dunia e-sports,” ujar Bapak Emir Kharismar, S.E., M.B.A, RSA., CRP. dalam kata sambutannya.

Dalam turnamen ini, ada dua jenis permainan yang dilombakan yaitu PUBG Mobile dan Mobile Legends. Khusus babak grand final, ditayangkan secara langsung melalui live streaming YouTube pada tanggal 22 Mei 2021 untuk grand final PUBG Mobile dan 23 Mei 2021 untuk grand final Mobile Legends. Acara dibawakan dengan meriah oleh Kak Sansskuy dan Kak Velajave yang merupakan mantan mahasiswa TSM. Rangkaian teknis acara tersebut cukup padat namun berjalan dengan lancar hingga akhir acara. “Semoga nantinya akan ada lebih banyak event menarik lainnya yang diadakan oleh TSM E-Sports,” kata Kak Velajave menyampaikan harapannya.

Walaupun turnamen dilaksanakan secara online, namun tidak mengurangi antusiasme para peserta dan penonton, terlihat dari semangat para peserta selama turnamen dan penonton yang senantiasa memberikan semangat kepada tim jagoannya melalui kolom komentar di YouTube.

Sebagai bentuk apresiasi kepada penonton yang telah mendukung berlangsungnya acara, panitia mengadakan giveaway kepada 10 orang beruntung yang telah menonton live streaming YouTube TSM E-Sports Championship 2021. Semoga adanya turnamen ini dapat menambah pengalaman baru dan meningkatkan kekompakan antar tim serta TSM E-Sports bisa terus maju dan mencetak berbagai prestasi di bidang non-akademik. Sampai jumpa lagi di acara