Berita Populer

Prestasi Gemilang di Tengah Liburan

Masa liburan ternyata tak menurunkan semangat mahasiswa TSM untuk terus mencari pengalaman dan berjuang dalam perlombaan. Tak lama setelah ujian akhir semester berlalu, beberapa mahasiswa TSM dengan nama Tim Escope, yang beranggotakan Michelle Ivana Gozali, Darlenia Marvella Sjofian, dan Sheren Priscilla Karnadi berhasil menyuarakan kejuaraan Harapan 1 pada National Business Case Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Darussalam Gontor (UNIDA Gontor).

Kompetisi ini dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2021, dimulai dengan pembagian kasus dan berakhir dengan pengumuman pemenang pada tanggal 18 Februari 2021. Dikarenakan pandemi belum berlalu, kompetisi ini masih dilakukan secara daring. Terdapat 25 tim dari berbagai universitas ternama yang turut berkompetisi dalam lomba kali ini, diantaranya Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Presiden, Universitas Udayana, Universitas Brawijaya, Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Sebelas Maret, dll. Untuk menduduki bangku kejuaraan, peserta harus menyelesaikan 2 tahap. Tahap pertama yaitu tahap penyisihan, dimana peserta harus menyusun paper untuk pemecahan kasus mengenai brand kecantikan PIXY dan kemudian mempresentasikannya. Tahap kedua yaitu tahap final yang hampir sama dengan tahap 1, hanya saja diberikan kasus yang berbeda, yaitu tentang brand Traveloka. Sepuluh tim yang berhasil masuk ke babak final akan diberikan kesempatan untuk mencabut nomor lot untuk menentukan kasus final.

“Tentu saja tim kami sangat bersyukur dan senang bisa menjadi salah satu juara dalam perlombaan ini. Kami juga berterima kasih kepada orang-orang yang sudah membantu dan mendukung kami, secara khusus kepada Ibu Nila Pusvikasari, S.E., M.M. selaku dosen pembimbing dan seluruh pengurus IMA Campus Network Sub Chapter TSM. Artinya kerja keras kami selama liburan semester ini membuahkan hasil yang baik, seperti quotes; hard work pays off. Walaupun ini baru pertama kalinya tim kami terbentuk dan mengikuti lomba, kami sangat bersyukur bisa mencapai tahap ini. Di sini kami belajar untuk berusaha memberikan yang terbaik sekaligus berani mempertanggungjawabkan apa yang telah kami lakukan,” ujar Darlenia, salah satu anggota Tim Escope.

Sebagai bentuk penghargaan atas kemenangannya, Tim Escope berhak mendapatkan trophy, medali, dan juga sertifikat. Selamat atas kejuaraan yang telah diraih dan selamat telah mengharumkan nama TSM sekali lagi di kancah nasional! Tetaplah bersemangat untuk terus berjuang dalam setiap kompetisi yang akan datang. Salam Kampus Juara!