Berita Populer

Proses Perekrutan Asisten Dosen TSM Semester Genap 2022/2023

Tidak terasa semester ganjil telah berakhir dan kini mahasiswa tengah berada di masa liburan. Di pertengahan Desember 2022 hingga awal Januari 2023 terlaksana penyeleksian Asisten Dosen TSM Semester Genap 2022/2023. Perekrutan ini pun dikhususkan untuk mahasiswa TSM dengan beberapa kriteria tertentu. Bagi para mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti penyeleksian Asisten Dosen ini pun memiliki beberapa pilihan mata kuliah yaitu Lab. Akuntansi, Lab. Sistem Informasi (SI), Lab. Manajemen Keuangan Lanjutan (MKL), Lab. Sistem Informasi Akuntansi (SIA), dan Lab. Statistik Terapan. Tentunya kalian yang tengah membaca artikel ini pasti penasaran dengan bagaimana proses perekrutan ini, kan? Yuk, baca artikelnya sampai habis, ya!

Perlu kalian ketahui, proses perekrutan asisten dosen ini memakan waktu hampir 2 bulan loh. Hmm, pastinya penyeleksian dilakukan dengan sangat hati-hati untuk memilih Asisten Dosen terbaik nih. Penyeleksian ini dibuka secara umum untuk seluruh mahasiswa TSM yang sudah memenuhi kriteria tertentu. Pendaftaran yang telah dibuka dari 11 Oktober 2022 lalu dan ditutup pada 10 Desember 2022. Pendaftaran awal ini membuat para calon peserta diwajibkan untuk mengumpulkan beberapa berkas yang kemudian akan kembali diseleksi untuk masuk ke tahap selanjutnya.

Para peserta yang lolos di tahap seleksi berkas kemudian masuk ke tahap Uji Kompetensi yang dimana mereka akan melakukan ujian tertulis secara luring di TSM Jakarta. Proses Uji Kompetensi ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 9-10 Januari 2023. Untuk tanggal 9 Januari merupakan jadwal bagi para peserta yang memilih mata kuliah Lab. Statistika Terapan, Lab. SI, dan Lab. SIA. Lalu, Uji Kompetensi pada tanggal 10 Januari ialah untuk mata kuliah Lab. MKL dan Lab. Akuntansi. Kegiatan ujian pun dilakukan secara komprehensif oleh semua peserta Calon Asisten Dosen.

Tahap terakhir adalah wawancara. Bagi para peserta calon Asisten Dosen yang telah lulus tahap Uji Kompetensi akan mengikuti wawancara secara luring di kampus TSM Jakarta. Kegiatan wawancara ini berlangsung selama 2 hari berturut-turut yaitu pada tanggal 12-13 Januari 2023. Untuk tanggal 12 Januari untuk para calon Asisten Dosen Lab. Akuntansi, Lab. SI, Lab. SIA, dan Lab. MKL. Lalu, untuk tanggal 13 Januari hanya untuk para calon Asisten Dosen Lab. Statistika Terapan. Tahap wawancara ini merupakan tahapan yang paling akhir dari semua proses penyeleksian Asisten Dosen Semester Genap 2022/2023. Kira-kira, kalian termasuk salah satu peserta penyeleksian ini bukan?

Pengumuman peserta yang lolos sampai tahap akhir yaitu wawancara pun telah diumumkan pada tanggal 19 Januari lalu. Selamat untuk kalian yang lolos dan menjadi bagian dari Asisten Dosen Semester Genap 2022/2023. Kalau kalian merupakan salah satu peserta yang gugur di tahap akhir ataupun gugur di tahap sebelumnya. Kalian sudah melakukan yang terbaik, jangan disesali, ya! Lebih baik gagal daripada tidak pernah mencoba! Semoga artikel ini juga dapat membantu kalian yang penasaran dengan sistem perekrutan Asisten Dosen, ya.