Berita Populer

Puncak Perayaan Dies Natalis TSM ke-46

Menutup bulan November dengan penuh makna, Trisakti School of Management mengadakan perayaan Dies Natalis yang ke-46. Dengan tetap mengikuti protocol kesehatan, penyelenggaraan Dies Natalis ke-46 yang bertemakan “Transforms You for A Brighter Future” ini dilaksanakan secara online dengan menggunakan platform zoom dan streaming Youtube. Walaupun hanya dapat menyaksikan acara melalui layar kaca masing-masing, ternyata tidak mengurangi kemeriahan perayaan dari Dies Natalis kali ini. Perayaan ini berlangsung dengan sangat padat selama hampir 3 jam dan dihadiri oleh sekitar 700 partisipan. Acara dibuka dengan pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta pemutaran lagu Hymne Trisakti persembahan Unit Kegiatan Mahasiswa Trischmavoca.

Tidak hanya seputar perayaan semata, TSM juga mengadakan expert talk dengan mengundang pembicara dari luar negeri yakni Mr. Dev Ramnarine, FCCA serta Mr. Manish Gidwani, ACCA., MSc., selaku moderator. Tema yang dibawakan adalah “Preparing for a World of Possibilities in the Digital Future”. Pembicara menjabarkan 4 poin penting. yaitu, four themes of change, the professional quotients, five zones of opportunity, dan meaningful work for the digital professional. Beliau juga memberikan imbauan kepada seluruh partisipan untuk menyimak materi sesuai dengan perspektif dari jenjang karir yang mereka emban. “There is hope in the digital transformation as it represents the way of change that will continue to revolutionize our environment and how we work create maximum multi opportunities along the way. Stay curiously engaged scanning your digital environment and be watch full intentional in securing your place in this future,” pesan beliau sebagai penutup materi. Seperti biasa, moderator membuka sesi pertanyaan kepada partisipan setelah pesan penutupan tersebut. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada pembicara serta moderator yang diserahkan oleh bapak Arya Pradipta S.E., Ak., M.E., CA., selaku Ketua Trisakti School of Management.

Tidak dapat dipungkiri, pandemi yang melanda dunia tentu memberikan dampak bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam aspek finansial. Hal tersebut juga menimpa sebagian besar mahasiswa aktif TSM. Bersamaan dengan itu, TSM meluncurkan program bantuan yang dikenal dengan nama TSM Memanggil. “TSM Memanggil merupakan gerakan memberikan donasi dari alumni TSM dan Sivitas Akademika TSM dalam rangka membantu adik-adik mahasiswa aktif TSM yang terkena dampak finansial, sehingga mereka bisa terbantu untuk terus dapat berkuliah,” ujar Bapak Emir Kharismar, S.E., M.B.A., RSA., CRP. selaku Ketua Ikatan Alumni STIE Trisakti dalam memperkenalkan program TSM Memanggil.

Acara Dies Natalis ini juga dilengkapi dengan pembagian penghargaan kepada dosen maupun mahasiswa dalam berbagai kategori tertentu. Kategori penghargaan yang diberikan kepada dosen ialah penghargaan masa bakti, penelitian, dan hibah. Penerima penghargaan masa bakti dikategorikan berdasarkan pengabdian mulai dari 5 hingga 25 tahun. “Selama 15 tahun di STIE Trisakti, pastinya ada up and down yang harus dilalui bersama, tapi disini dapat dikatakan membaik, kemudian dari sisi indikator kepuasan kerja sendiri pun dapat dikatakan puas. Kalau tidak puas tidak sampai 15 tahun di STIE Trisakti,” ujar Bapak Wibisono, S.E., M.B.A selaku penerima penghargaan masa bakti 15 tahun.

Sedangkan, kategori penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa berasal dari penghargaan sahabat perpustakaan, prestasi kejuaraan mahasiswa dari sisi akademis maupun non akademis dan beasiswa kuliah. Mahasiswa yang menerima penghargaan sahabat perpustakaan dinilai berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan salah satunya merupakan pemustaka dengan peminjam terbanyak selama periode ajar bulan September 2019 hingga Maret 2020. “Harapan saya adalah agar TSM terus dapat mengeluarkan mahasiswa-mahasiswi hebat lainnya agar menjadi orang-orang hebat untuk generasi penerus bangsa berikutnya. Sukses selalu untuk TSM!” harapan Monica selaku penerima penghargaan sahabat perpustakaan.

Sebagai pelengkap dari perayaan Dies Natalis ke-46 tahun ini, TSM juga mengadakan lomba cipta kreasi video, baik individu maupun kelompok untuk kategori mahasiswa dan pegawai. Para pemenang yang telah diumumkan akan memperoleh apresiasi berupa uang tunai dalam nominal tertentu. Selain itu, dalam Dies Natalis kali ini TSM juga memperoleh berbagai ucapan istimewa, baik dari sivitas akademika TSM maupun stakeholder TSM. “Selamat Dies Natalis ke-46 kepada STIE Trisakti, semoga TSM semakin sukses, maju, dan berjaya. Semoga dengan bertambahnya usia, TSM dapat mencetak lebih banyak generasi muda penerus bangsa yang siap bersaing dalam dunia global,” ujar Conny Siahaan selaku Country Head ICAEW.

Acara ini pun mendapat banyak dukungan dari para sponsor, sehingga dapat berjalan dengan baik. Sekali lagi, selamat memasuki lembaran ke-46 untuk kampus TSM, semoga banyak kreasi warna yang tercipta di usia genap ini. Sukses selalu untuk TSM! Doa serta harapan yang baik selalu menyertai…