Berita Populer

Rintangan Menuju Tangga Kesuksesan

Menggapai titik akhir dari tangga kesuksesan bukanlah suatu perkara yang mudah. Batu-batu kecil yang menghalangi selama perjalanan, mungkin saja bisa membuat seseorang tergelincir hingga tak mampu meraih tangga kesuksesannya. Batu-batu penghalang ini juga kerap dirasakan oleh tim TSM 2 dalam meraih prestasinya di suatu ajang kompetisi 20th ATV’s Audit Competition and Conference yang diselenggarakan secara virtual oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Para peserta tim TSM 2 juga mengaku bahwa persaingan dalam perlombaan ini cukup ketat karena harus berhadapan langsung dengan lebih dari 15 tim yang tentunya memiliki tingkat kompetensi berbeda.

Untuk dapat menyaring tim terbaik, panitia menyediakan beberapa tahapan dalam kompetisi yang setiap tahapannya tentu memiliki tingkat kompleksitas tersendiri, Penyaringan tersebut diawali dengan tes tertulis (written test) melalui google form yang kemudian dilanjutkan dengan lomba cerdas cermat, audit planning, dan diakhiri dengan audit simulation pada tahap final-nya. Sebagai benteng strategi dalam menghadapi perlombaan ini, Dessy Ongalia, Kevin Khou, dan Michella Pungesdika yang merupakan anggota tim TSM 2 bersatu untuk mempersiapkan perlombaan tersebut dengan sangat matang walaupun sedang dihadapkan oleh kesibukan kuliah. Ketiganya rutin mengadakan kegiatan belajar bersama agar dapat saling bertukar ilmu pengetahuan, serta mempersiapkan bahan presentasi yang akan mereka tampilkan.

Perjuangan tersebut akhirnya menghasilkan buah yang sangat manis, pasalnya tim TSM 2 berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi ini. “Kaget banget, karena pada saat final audit simulation kita semua sudah hopeless. Soal yang mereka berikan susah sekali,” ujar Michella Pungesdika ketika mengutarakan perasaannya saat mengetahui berita kemenangan tersebut. Selain itu, ia juga menceritakan bahwa perlombaan ini memberikannya pengalaman baru dalam kompetisi audit yang mampu memotivasi dirinya untuk meningkatkan pengetahuan tentang audit agar dapat menjawab case seputar dunia audit. Berkat kemenangan ini, tim TSM 2 berhak mengantongi e-certificate, goodie bag, piagam, serta uang tunai dengan nominal tertentu.

Begitulah kisah para pejuang prestasi yang tak kenal lelah, kalian memang layak untuk menerima kemenangan tersebut atas hasil kerja keras yang tiada hentinya. Sekali lagi, selamat untuk para pemenang dan semoga prestasi ini dapat menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya dalam meraih prestasi lainnya.