Berita Populer

Ritual Liburan Natal dan Tahun Baru yang Selalu Dirindukan

Tidak terasa kita sudah menyentuh akhir tahun. Kini tiba saatnya bagi kita untuk menyambut liburan natal dan tahun baru, liburan yang selalu kita nanti-nantikan setiap tahunnya! Dikarenakan sudah menjadi rutinitas dari tahun ke tahun, tentunya ada beberapa hal nih yang selalu kita lakukan saat natal dan tahun baru. Penasaran, apa saja ‘ritual’ yang harus dilakukan ketika liburan di akhir tahun ini? Yuk, simak terus ya!

Pertama, tentunya karena liburan kali ini terbilang cukup panjang, maka tidak jarang beberapa orang memilih untuk pergi berlibur ke luar kota bersama keluarga. Liburan ke luar kota bersama keluarga juga bisa menghilangkan penat dari hal-hal di tahun sebelumnya, lho! Beberapa destinasi kota yang bisa kamu kunjungi adalah Bandung, Puncak, Yogyakarta, Bali, dan lain-lain. Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan bagi kamu dan keluarga ya, Sobat!

Kedua, bosan dengan liburan di luar kota? Kamu bisa saja memilih hiburan yang ada di dalam kota. Banyak destinasi wisata di dalam kota kini sudah tersedia dan bisa dikunjungi oleh umum, lho! Kamu bisa menghabiskan waktu liburan kamu dengan berjalan-jalan di hutan kota, museum seni, kota tua, monas, perpustakaan nasional, chinatown dan lain-lain. Sssttt…. kalau bosan hanya berjalan-jalan, kamu juga bisa piknik di hutan kota! Tentunya akan sangat menyenangkan untuk berpiknik di akhir tahun tanpa beban deadline yang menghantui brrrr.

Ketiga, inilah saatnya bagi kamu si penyuka promo untuk menyerbu beberapa tempat! Saat liburan natal dan tahun baru, beberapa outlet dan e-commerce seringkali mengadakan promo besar-besaran. Nah, bagi kamu si pemburu promo, momen seperti inilah yang akan membuat kamu ‘bersinar’ lebih lagi. Potongan harga yang diberikan juga tidak main-main lho, jadi tunggu apalagi?

Keempat, ini adalah hal yang tentunya selalu menjadi ‘ritual’ bagi kebanyakan orang. Tentu saja makan dan kumpul bersama keluarga pada saat menyambut natal dan tahun baru. Momen seperti inilah yang seringkali ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Bukan hanya karena kita akan ‘makan besar’, melainkan momen kebersamaan dan kumpul keluarga yang dirindukan. Agar tidak terlalu monoton, kamu juga bisa lho berinisiatif untuk memainkan game bersama keluarga sembari menunggu makanan siap untuk disajikan.

Terakhir, nampaknya kurang lengkap tanpa adanya ucapan natal dan tahun baru, bukan? Yup, tentu saja inilah saatnya bagi kamu dan mereka untuk saling bertukar pesan selamat hari natal dan tahun baru. Momen seperti ini juga bisa kamu gunakan untuk meminta maaf atas kesalahan-kesalahan yang mungkin kamu timbulkan di masa lalu. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan momen ini untuk menjalin tali silaturahmi dengan orang-orang di sekitarmu.

Semoga banyak pelajaran bisa kita ambil di tahun 2022 dan mari dengan bahagia bersama menyambut tahun 2023. Selamat hari Natal dan Tahun Baru!

Back to list