Berita Populer

Segudang Beasiswa Hanya ada di TSM

Segudang Beasiswa Hanya ada di TSM

Namanya juga Kampus Juara, tak heran jika mempunyai segudang program beasiswa untuk para calon mahasiswanya. Untuk mengenalnya lebih jauh lagi, artikel ini akan mengupas satu per satu dari setiap komponennya, simak hingga akhir ya!

Dimulai dari beasiswa yang paling populer, yakni program Beasiswa Full. Program ini sedari dulu memang menjadi incaran terbanyak bagi calon mahasiswa baru karena memiliki penawaran yang cukup menggiurkan. Bagaimana tidak? Program tersebut memberikan kebebasan biaya kuliah bagi mahasiswa selama masa perkuliahannya. Selain itu, beasiswa ini terbagi menjadi tiga kategori besar, yakni Beasiswa Full Yayasan Trisakti, Beasiswa Full Reguler, dan Beasiswa Full International Class. Untuk kategori Beasiswa Full Yayasan Trisakti, Anda perlu melampirkan rapor kelas X-XII, nilai UTBK dan memenuhi syarat administrasi lainnya.

Sedangkan untuk program regular dan international class, Anda hanya perlu melampirkan rapor semester 1-6 dengan nilai akumulasi sebesar 7.5 dan mengikuti beberapa tahapan tes tertulis hingga proses interview. Khusus program International Class, Anda harus memenuhi standar persyaratan yang dimiliki oleh TSM terkait hasil ujian Bahasa Inggris. Ingatlah, tak perlu minder dengan banyaknya peserta, karena TSM sudah menyediakan ribuan kuota untuk beasiswa ini!

Selanjutnya, ada beasiswa lainnya yang dikenal dengan sebutan beasiswa KIP-K atau Beasiswa Bidikmisi. Beasiswa ini secara khusus dirancang untuk membantu para mahasiswa yang memiliki kesulitan finansial. “Keunggulan Beasiswa Bidikmisi itu luar biasa banyak, beberapa diantaranya mungkin terkait biaya kuliah yang 100% dibiayai oleh pemerintah dan kita juga dapat memperoleh uang saku untuk setiap semesternya,” ujar Yohanes Roy dalam memaparkan keunggulan dari beasiswa tersebut. Untuk dapat memperoleh beasiswa ini, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, syarat tersebut dapat diakses melalui link berikut: https://kip kuliah.kemdikbud.go.id/.

Secara garis besar, begitulah ulasan lengkap mengenai beasiswa TSM yang ditujukan kepada para calon mahasiswa baru. Seiring berjalannya waktu, TSM juga kerap beradaptasi dengan momentum yang ada, sehingga terciptalah berbagai program beasiswa baru. Salah satunya, baru-baru ini TSM mengeluarkan beasiswa SNMPTN sebagai bentuk apresiasi kepada para pejuang SNMPTN. Oleh karenanya, agar tidak ketinggalan informasi lainnya seputar beasiswa di TSM, yuk ikuti terus perjalanan Instagram TSM @tsm_trisakti.

Back to list