Berita Populer

Segudang Prestasi Program Studi Akuntansi TSM

Kampus Trisakti School of Management. Sebuah kampus yang jarang absen dalam kompetisi-kompetisi akuntansi dan jarang pula melewatkan posisi unggul dalam setiap kompetisinya. Tidak heran, TSM seringkali dikenal dengan julukan “Kampus Tradisi Juara” karena telah membuktikan, mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasinya hingga saat ini, baik dalam kancah nasional maupun internasional.

Mungkin pernah terlintas dalam benak Anda, bagaimana mungkin masih ada orang yang ingin mengikuti kompetisi di tengah perjalanan perkuliahan yang begitu sibuk dan sulit? Sebagai mahasiswa, sangatlah disayangkan apabila melewatkan masa-masa yang penuh dengan semangat dan ambisi untuk mengembangkan keahlian yang ada. Selain itu, dalam masa yang penuh energi inilah kita dapat menuai lebih banyak pengalaman-pengalaman menantang dan berkesan. Di samping itu, justru dengan mengikuti lomba akuntansi di TSM, mahasiswa dapat mengembangkan wawasan akuntansinya dengan pesat, juga meningkatkan kemampuannya dalam membagi waktu.

Bagi mahasiswa jurusan akuntansi, ruang lingkup akuntansi tidak hanya seputar angka. Pengetahuan akan penyusunan laporan keuangan, regulasi atau ketetapan yang berlaku, serta ketelitian tidaklah kalah pentingnya. Penguasaan hal-hal inilah yang menjadi kunci kemenangan bagi setiap tim lomba yang terjun dalam kompetisi yang ada. Tidak hanya itu, softskills seperti kemampuan presentasi, bekerja sama, kemampuan menganalisa, dan kemampuan menentukan strategi pun tentunya harus dimiliki agar mampu bersaing dalam setiap kompetisi.

“Banyak sekali pengalaman yang didapatkan, pastinya teamwork, strategi dalam menghadapi setiap babaknya, dan pastinya ilmu akuntansinya menjadi semakin mujarab,” jelas Dahlia dalam salah satu wawancara Kompetisi Access UNS 2020. “Pengalaman yang didapat dari lomba ini yaitu bisa bekerja sama dalam tekanan dengan waktu yang singkat, dapat melakukan analisa mendalam pada suatu kasus, dan tentunya presentation skill,” ujar Nina dalam wawancara Kompetisi APACHAMP 2020.

Merupakan sebuah kebanggaan dan kebahagiaan bagi Trisakti School of Management setiap kali mendengarkan kabar kejuaraan dari para mahasiswanya. Terlebih melihat mahasiswa/i TSM mampu bersaing, bahkan mengungguli banyak universitas ternama. Seperti misinya, TSM akan selalu mendukung dan mengupayakan yang terbaik demi menghasilkan mahasiswa yang berdaya saing dan unggul. Bagaimana? Tertarik untuk turut berkompetisi bersama dengan TSM? Kami menantang dan menunggu kehadiran Anda di Kampus Tradisi Juara! Challenge Yourself and Be The Champion With Us!