Berita Populer

Selamat… Mahasiswa TSM Membawa Pulang Dua Piala Sekaligus

Seperti peribahasa “sehari selembar benang, setahun selembar kain” yang artinya pekerjaan yang kita kerjakan dengan sabar dan telaten akan membuahkan hasil yang baik, begitulah pelajaran yang dipetik oleh Tim TSM yang berhasil memenangkan kejuaraan dalam Lomba Akuntansi HMJA Cup 1 yang diselenggarakan oleh Universitas Atma Jaya Makassar pada tanggal 28-29 Mei 2021. Tidak main-main, pada kesempatan kali ini, Tim TSM berhasil membawa pulang 2 piala terunggul sekaligus, dimana piala juara pertama berhasil diraih oleh Tim Camellia yang beranggotakan Kevin Khou dan Dessy Onglia, sedangkan piala juara kedua berhasil diraih oleh Tim Aster yang beranggotakan Steffi Dorothy dan Nissa Nabilah.

Kompetisi HMJA Cup 1 ini merupakan kompetisi yang cukup kompetitif. Bagaimana tidak, faktanya terdapat 34 tim yang turut bersaing dari 19 universitas ternama, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Trisakti, Universitas Surabaya, Universitas Atma Jaya Makassar, dan masih banyak universitas lainnya. Lomba yang diselenggarakan via zoom ini, dilaksanakan dalam 3 tahap. Tahap pertama adalah tahap eliminasi, dimana pada babak ini, masing-masing anggota mengerjakan soal secara mandiri. Dilanjutkan dengan babak kedua, dimana peserta diminta untuk mengerjakan soal dan juga siklus akuntansi per tim dan yang terakhir adalah babak bidding.

Demi mencapai prestasi yang membanggakan ini, kedua tim TSM tentunya membekali diri dengan persiapan yang matang, yaitu dengan belajar dan tentunya tak lupa untuk berdoa. “Senang dan tidak menyangka bisa menang karena sudah sempat hopeless kemarin,” ujar salah satu anggota Tim TSM ketika ditanyakan mengenai perasaannya sewaktu memenangkan kompetisi. Uniknya, kompetisi ini merupakan pengalaman pertama lomba dengan zona waktu yang berbeda yaitu WITA bagi Tim Camellia dan Tim Aster.

Sebagai penghargaan atas prestasi ini, Tim Camellia dan Tim Aster berhak membawa pulang uang tunai dan juga plakat. Selamat atas sebuah prestasi gemilang yang berhasil dituai lagi! Semoga pencapaian yang indah ini dapat memberikan motivasi bagi para mahasiswa TSM dalam menggapai prestasi lainnya. Ingatlah untuk selalu menjadi seperti padi yang kian berisi, kian merunduk. Salam Kampus Juara!