Berita Populer

Selamat… Mahasiswa TSM Mendapatkan Beasiswa dari Bank Terkemuka

Beberapa waktu lalu, CIMB Niaga membuka pendaftaran beasiswa untuk seluruh mahasiswa/i Indonesia. Pendaftaran tersebut berlangsung selama kurang lebih satu bulan dan sampai akhir waktu pendaftaran terhitung terdapat 24.823 pendaftar dari berbagai kalangan mahasiswa. Sebanyak 24.823 pendaftar akan diseleksi oleh tim panitia melalui dokumen yang telah diserahkan, kemudian mereka yang berhasil akan diumumkan melalui SMS atau email untuk mengikuti tahap seleksi berikutnya. Peserta yang lolos tahap screening dokumen hanya sebanyak 410 mahasiswa dan disinilah pertarungan sebenarnya baru dimulai karena setiap peserta yang berhasil lolos dalam tahap seleksi dokumen harus mengikuti beberapa tahap seleksi yang cukup rumit seperti Aptitude test, Leadership Group Discussion sampai pada tahap terakhir yaitu interview dan seluruh proses ini dilakukan secara online. Selama proses berlangsung, penyaringan tersebut sangatlah ketat, panitia terus menyaring mahasiswa terbaik dalam setiap tahapnya agar dapat melanjutkan perjalanan berikutnya. Sampai akhir proses seleksi tercatat 50 peserta terbaik yang berhasil menerima beasiswa ini, beberapa diantaranya merupakan mahasiswa Trisakti School of Management.

Mahasiswa Trisakti School of Management yang berhasil memperoleh beasiswa ini tidak lain berasal dari angkatan 2018 yaitu, Clara Anastasia Setiawan, Jessie Indrajaja, Grace Marvellous Ryanata, Steven Yap, dan Yongki Kwan. Mereka yang berhasil, berhak memperoleh biaya bantuan pendidikan sebesar Rp 40.000.000 yang terdiri dari biaya kuliah untuk setiap semesternya, memperoleh fasilitas penunjang Pendidikan seperti laptop, biaya pengembangan diri, dan biaya penyusunan skripsi atau tugas akhir. Selain itu, mereka juga diberikan beberapa pelatihan-pelatihan langsung dari tim beasiswa CIMB Niaga dan berkesempatan untuk mengikuti program internship (magang) di CIMB Niaga.

“Sebenarnya jujur masih ga percaya awalnya bisa memperoleh beasiswa ini ditambah lagi applicant-nya banyak banget dan akhirnya senang, bersyukur serta bangga bisa menjadi 50 mahasiswa terbaik dari puluhan ribu pendaftar,” ujar Clara Anastasia Setiawan sebagai salah satu penerima beasiswa.

Selain itu, mahasiswa penerima beasiswa lainnya yaitu Grace Marvellous Ryanata juga berpesan kepada mahasiswa Trisakti School of Management agar selalu berani untuk mencoba mendaftarkan diri dalam setiap kesempatan yang ada.

Bukan suatu hal yang mudah untuk dapat bertahan dalam proses yang sengit ini, namun percayalah dengan segala usaha serta doa pasti membuahkan hasil yang terbaik. Sekali lagi, selamat untuk para penerima beasiswa, semoga dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.

It always seems impossible until it’s done – Quotes