Berita Populer

Selamat Penerima Program Dana Bergulir Batch 3

Entrepreneur Development Center (EDC) tentu sudah bukan suatu istilah yang asing lagi di kalangan mahasiswa TSM. Benar, EDC adalah wadah yang dibentuk untuk mengembangkan, memotivasi, dan mendorong mahasiswa untuk memiliki jiwa kewirausahaan serta berani berwirausaha, sehingga EDC kerap kali dikenal dengan julukan “pencetak wirausaha”.  Salah satu program yang dilaksanakan oleh EDC adalah Inkubator Bisnis TSM, yang di dalamnya terdapat program internal Dana Bergulir. Program ini dibuat untuk mendukung para mahasiswa aktif TSM dengan cara memberikan dana sebagai modal usaha maupun fasilitas pembinaan kelompok usaha untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan mahasiswa di bidang kewirausahaan secara berkesinambungan sesuai dengan standar nasional dan internasional.

Pada hari Minggu, 24 April 2022, mahasiswa TSM yang terdaftar dalam Program Dana Bergulir Batch 3/2022 dinyatakan resmi memulai programnya. Pada saat yang bersamaan pula, hari tersebut menjadi hari seremonial penutupan program untuk peserta dari batch 2/2022. Seremonial ini dihadiri oleh Ibu Denta Felli Ananda, S.E., M.B.A., CHRA. selaku Koordinator EDC, Bapak Wibisono Soediono, S.E., M.B.A., CMA. selaku Wakil Ketua III, serta Bapak Sutrisno, S.E. selaku Kepala Bagian Badan Kemahasiswaan dan Alumni, dan pastinya diikuti juga oleh 9 kelompok peserta dari batch 3 dan beberapa perwakilan peserta dari batch 2.

“Bagi saya, EDC membantu saya membuka gerbang impian saya untuk memulai usaha tanpa harus takut dengan masalah utama yang terkait dengan modal dan mentor. Karena melalui EDC sendiri, saya hanya perlu menjalankan usaha yang ingin dirintis dengan mentor yang tepat tentunya dari TSM. Pengalaman yang didapat di dunia entrepreneurship pun saya dapatkan semakin luas, bagaimana cara dealing dengan customer, packaging barang, dan lain-lain yang berhubungan dengan entrepreneurship. So teman-teman, memang betul membuka usaha bukanlah suatu hal yang mudah, tapi jika teman-teman ingin memulai bersama, EDC adalah tempat yang tepat untuk Anda,” ujar Christopher Viego Hendrianus, salah satu peserta batch 2 yang saat ini masih melanjutkan perjalanan bisnisnya hingga batch 3.

Sungguh sebuah semangat wirausaha yang patut dicontoh dari seorang Christopher. Bagaimana? Masihkah Anda ingin mengeluh akan modal usaha yang kurang? Semoga modal usaha tidak lagi menjadi permasalahan yang besar dengan hadirnya EDC di TSM. Dengan selalu gigih dan konsisten, teguh dan pantang menyerah, pasti ada jalan untuk membuka gerbang kesuksesan. Kami tunggu kisah sukses Anda!