Berita Populer

Self Upgrade Melalui Management Series

Di tengah krisis ekonomi tahun 2021 akibat masih terdampak pandemi Covid-19, membuat persaingan dalam dunia pekerjaan menjadi lebih ketat dan lebih kompetitif. Hal ini dikarenakan banyaknya juga perusahaan yang berusaha menghemat biaya dan mencoba memaksimalkan sumber daya yang mereka punya seefektif dan seefisien mungkin. TSM melihat peluang ini dengan mencoba meningkatkan lebih jauh lagi di tahun 2021 ini untuk perluasan wawasan dan pengetahuan industri kepada Mahasiswa/i nya agar mengetahui apa saja yang perlu dipersiapkan dalam memasuki dunia persaingan yang semakin ketat ini. Hal ini diterapkan dalam program rutin tahunan yang bernama Management Series yang telah dilaksanakan sebanyak 4 kali pertemuan dengan mengundang 4 pembicara berbeda yang telah berlangsung pada tanggal 19 Maret, 28 Mei, 04 Juni dan 11 Juni 2021.

Management Series di tahun 2021 ini, lebih berfokus pada Leadership, Motivation, Expertise Sharing Knowledge dan Success Story. Dimana melalui 4 pertemuan tersebut, para partisipan yang sebagian besar diisi oleh mahasiswa/i TSM mendapatkan ilmu pengetahuan serta pembelajaran melalui pengalaman para pembicara tentang bagaimana cara melihat peluang dengan jeli sebagai Entrepreneur, membahas mengenai potensi  diri dan penerapan di lingkungan kuliah maupun di kehidupan bermasyarakat lainnya, perencanaan keuangan di usia muda agar bisa terus beradaptasi dengan kondisi terkini dan juga sampai kepada bagaimana membangun Personal Branding yang baik untuk membangun citra diri supaya memiliki nilai tambah baik dari sisi ekonomi, sosial dan budaya bagi masyarakat luas. Selain itu, rangkaian acara juga diisi dengan Knowledge Sharing dan QnA yang membantu partisipan untuk proaktif dalam mengikuti kegiatan tersebut guna menggali ilmu yang sedalam-dalamnya dari para pembicara. Hal tersebut juga didukung oleh penyampaian materi yang sangat komprehensif dari para pembicara agar partisipan bisa memahami dan mengetahui kondisi terkini dari industri di bidang pekerjaan mereka yang ingin ditekuni itu seperti apa dan membutuhkan kandidat yang bagaimana.

Tentunya pembahasan materi yang disertai dengan pengalaman para praktisi tersebut menjadi bekal yang sangat berguna sekali bagi partisipan untuk terus meng-upgrade diri sendiri agar bisa terus belajar dan terus termotivasi untuk mempersembahkan yang terbaik bagi diri mereka sendiri, masyarakat luas, dan tentunya almamater Trisakti School of Management. Diharapkan pertumbuhan, evaluasi dan peningkatan kualitas generasi muda Indonesia semakin baik melalui acara-acara yang sangat berkualitas seperti Management Series ini.