Berita Populer

Semangat Mengembangkan Young Entrepreneur

Pandemi yang masih melanda dunia, ternyata tidak meruntuhkan semangat anak muda khususnya mahasiswa/i Trisakti School of Management dalam menciptakan bisnis mereka. Sejak 6 hingga 7 tahun yang lalu, TSM telah terlebih dahulu mendorong dan mendukung mahasiswanya dalam mewujudkan impian mereka untuk menjadi wirausahawan muda.  Terbukti dengan adanya wadah yang telah terbentuk untuk membantu mahasiswa/I menggapai mimpinya, yaitu Entrepreneur Development Centre TSM. Salah satu program yang dilaksanakan oleh EDC TSM adalah Program Dana Bergulir, dimana program ini diperuntukkan bagi mahasiswa/i aktif yang telah membuat kelompok, menyusun proposal pengajuan pendanaan, mendapat bimbingan dari dosen pembimbing, menjalankan dan mengeksekusi bisnis sesuai dengan proposal yang telah diajukan, dan menyusun laporan pertanggungjawaban.

Pada tanggal 11 Juni 2021, EDC menyelenggarakan Seremonial Penyerahan Dana Bergulir Batch ke-2. Seremonial ini dibuka oleh Ibu Denta Felli Ananda, S.E., M.B.A., CHRA selaku Koordinator EDC. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua TSM, Bapak Arya Pradipta, S.E., Ak., M.E., CA. “Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kegiatan yang Bapak/Ibu lakukan, atas waktu yang sudah diluangkan oleh Bapak/Ibu sekalian, sehingga kita bisa melaksanakan Program Dana Bergulir Entrepreneur, dimana dana ini di-support oleh Badan Perwakilan Mahasiswa dan Senat Mahasiswa, sungguh luar biasa. Bagi adik-adik yang sudah berperan serta ikut dalam kegiatan ini, saya mengucapkan banyak terima kasih. Ingat, adik-adik sudah masuk ke STIE Trisakti, maka almamater itu tidak akan hilang. Jagalah almamater, jagalah nama baik supaya tetap ada,” ujar Pak Arya dalam kata sambutannya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan paparan Program Dana Bergulir Batch ke-2 tahun 2021 oleh Ibu Denta Felli Ananda, S.E., M.B.A., CHRA. “Kalau mau melihat siapa saja para entrepreneur atau peserta batch 2 yang mengikuti program pada tahun ini, bisa dilihat profilnya secara lengkap di web catalog. Saat ini, terdata ada 40 pelaku usaha, seluruhnya masih mahasiswa yang mendaftarkan produknya atau mempromosikan produknya secara gratis melalui web catalog. Harapannya memang kedepannya akan dipromosikan lebih gencar lagi supaya tidak hanya mahasiswa, tetapi juga dosen, karyawan, semuanya bisa mengakses dan memanfaatkan web catalog,” tutur Ibu Denta.

Setelah itu, acara disambung dengan penyerahan dana bergulir secara simbolik kepada ketua kelompok oleh Pimpinan TSM. Terakhir, tidak lupa dilakukan sesi foto bersama sebagai dokumentasi acara. Demikian kebersamaan dalam acara Seremonial Penyerahan Dana Bergulir Batch ke-2 tahun 2021. Besar harapannya agar di kemudian hari, semakin banyak mahasiswa/I TSM yang tertarik untuk menyalurkan minat dan bakatnya dalam dunia bisnis melalui wadah yang telah disediakan, yaitu EDC TSM.