Berita Populer

Sertifikasi SAP Jadi Syarat Melamar Kerja? Emang Iya?

Kompleksitas operasional suatu bisnis atau perusahaan tentunya membutuhkan sistem yang memadai dan mampu menopang seluruh aktivitas operasi agar dapat berjalan lancar, cepat, dan sistematis. Oleh sebab itu, pada era globalisasi ini, banyak perusahaan yang beralih kepada software yang dapat mengelola dan mengintegrasikan berbagai aktivitas operasional agar dapat memberikan informasi yang real-time dan akurat, sehingga mampu mendukung pengambilan keputusan yang cepat dan tepat. Software tersebut tidak lain adalah Enterprise Resource Planning (ERP) Software, dimana salah satu contoh ERP Software yang sangat populer pada masa ini adalah Aplikasi SAP (System Application and Processing).

Keberadaan SAP di Indonesia telah bermula sejak tahun 1990-an, dimana penggunaannya dimulai oleh perusahaan Indofood, Astra International, dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Hingga saat ini, jumlah perusahaan pengguna SAP senantiasa meningkat dengan signifikan, bahkan sudah lebih dari 400 perusahaan di Indonesia dan lebih dari 425.000 perusahaan pengguna SAP di 180 negara. Tingginya angka pengguna SAP di dunia, mengakibatkan semakin banyaknya perusahaan yang menantikan kehadiran para pekerjanya yang mahir dan akrab dengan Program SAP. Oleh karenanya, Trisakti School of Management tidak tinggal diam dan terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan pengguna lulusan TSM. Salah satu bentuk upaya yang dilakukan TSM yakni bekerja sama dengan SAP Edugate dalam menyediakan program unggulan bagi jenjang institusi pendidikan, yaitu Software SAP yang adalah ERP terbaik tingkat dunia.

Kabar gembira bagi Anda yang merupakan mahasiswa/I TSM, khususnya jurusan akuntansi, karena secara tidak langsung, Anda akan lulus dari TSM dengan membawa sertifikat yang dapat memberikan keunggulan bagi Anda ketika terjun ke dunia kerja. Bagaimana tidak? Faktanya, sertifikasi SAP menjadi salah satu sertifikasi yang wajib diambil setelah menyelesaikan modul Financial Accounting SAP atau Management Accounting SAP. Modul tersebut pada saat ini telah dimasukkan sebagai kurikulum di TSM. Dengan demikian, tidak perlu khawatir lagi jika suatu saat Anda bekerja pada perusahaan yang menjadikan sertifikasi SAP sebagai syarat penerimaan karyawannya. Di sisi lain, tentunya dengan adanya sertifikasi SAP, Anda tentu memiliki nilai tambah yang berguna, baik untuk melamar kerja maupun untuk diterapkan dalam dunia kerja. Fakta uniknya, ternyata sertifikasi SAP tidak memiliki masa berlaku loh, sehingga Anda bisa mengambil sertifikasi ini kapan saja setelah Anda menyelesaikan salah satu modul di atas.

Bagaimana? Banyak sekali keunggulan yang bisa didapatkan dari sertifikasi SAP bukan? Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan informasi mengenai pendaftaran sertifikasi SAP ya! Anda dapat memantau informasi seputar sertifikasi di website TSM www.tsm.ac.id atau website LPAM http://online.lpamtrisakti.ac.id/. Semangat bagi para mahasiswa yang akan mengikuti sertifikasi SAP yang akan datang! Semoga memperoleh hasil yang memuaskan dan membanggakan, serta tentunya dapat berguna bagi karier Anda di masa depan. Seperti biasa, ingatlah selalu bahwa TSM akan selalu berkomitmen untuk Transform You for A Brighter Future!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *