Berita Populer

Strategi Kuat Menghantarkan TSM pada Kejuaraan!

Berbekal pengetahuan yang mumpuni serta strategi yang kuat, Tim TSM kembali membawakan prestasi yang menggembirakan dalam lomba IPB Accounting Competition (IAC) yang diselenggarakan oleh Institut Pertanian Bogor pada tanggal 22 November 2020. Anggota tim yang berhasil meraih gelar juara 2 tersebut adalah Alfredo Arinda Pratama, Dahlia Gunawan, dan Nina. Sudah tidak asing didengar, kompetisi ini juga dilaksanakan secara virtual melalui platform zoom.

Kompetisi kali ini menguji pengetahuan dan kemampuan teknis para peserta di bidang akuntansi, perpajakan, dan auditing yang terdiri dari babak penyisihan, semifinal, dan final. Di babak final, peserta diuji mengenai pengetahuan perpajakan di masa pandemi Covid-19 ini oleh para juri.

Sebagai bentuk persiapan diri untuk berjuang melawan tim lainnya, tim TSM tidak hanya mempelajari materi yang akan diujikan saat lomba, tetapi juga berdiskusi mengenai strategi dan peraturan pada setiap tahap lomba. Tim TSM membuktikan mampu bersaing dengan beberapa universitas ternama, seperti Universitas Indonesia, Universitas Parahyangan, Universitas Padjajaran, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara, Universitas Diponegoro, Binus University, dan universitas lainnya.

“Pengalaman yang di dapatkan kali ini yaitu selalu belajar seberapa besar pun hasil yang pernah dicapai sebelumnya. Setiap memasuki tahap baru, kita harus mulai dari 0 lagi. Di dalam lomba ini, kami juga mendapatkan pengetahuan baru tentang kebijakan pemerintah dan tujuannya yang ingin dicapai pada saat pandemi ini,” tutur Nina, salah satu anggota Tim TSM.

Sebagai bentuk apresiasi, Tim TSM berhak mendapatkan uang tunai dari pihak penyelenggara. Selamat untuk Tim TSM atas prestasi yang telah dituaikan! Semoga kabar gembira ini dapat semakin membangkitkan semangat para mahasiswa TSM untuk terus berkarya dan berprestasi, khususnya dalam masa pandemi ini.

 

The key is not the will to win… everybody has that. It is the will to prepare to win that is important. – Quotes