Berita Populer

Sukses dalam Karier Bersama CDC TSM!

Dunia yang kian berkompetisi, keras, dan secara tidak langsung memaksa kita untuk bertahan, sayangnya tidak menyisakan tempat bagi orang yang malas berjuang. Terlebih dalam dunia kerja, insan-insan yang kompeten dan tangguhlah yang mampu mendobrak pintu kesuksesan. Melihat penduduk bumi yang tidak mudah diajak kompromi, diperlukan wadah untuk membentuk pribadi yang kuat dan berisi. Untuk itulah, Trisakti School of Management hadir dan berdiri tegap serta siap menjadi wadah bagi para insan penerus bangsa. Potensi tidak cukup untuk membentuk kompetensi, diperlukan asahan dan juga saluran koneksi. Koneksi pada era modern ini menjadi satu hal yang tidak bisa diabaikan. Inilah yang menjadi salah satu faktor akan banyaknya lulusan TSM yang mudah mendapatkan pekerjaan, bahkan sebelum lulus dari TSM.

Career Development Center atau yang kerap dikenal dengan sebutan CDC, merupakan sebuah wadah yang menjadi mediator yang baik antara para pencari kerja dengan perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja. Di dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya, CDC berfokus pada tiga kegiatan utamanya, seperti program persiapan karier berupa seminar atau webinar serta training untuk mengedukasi serta mengarahkan mahasiswa kepada minat kerjanya. Kegiatan webinar CDC yang seringkali disebut Career Talk, banyak mengundang perhatian para mahasiswa/i TSM karena selalu mendatangkan narasumber dari berbagai perusahaan yang bisa memberikan bekal penting dan pengetahuan seputar dunia kerja bagi para peserta. Selain itu, CDC juga mengadakan kegiatan campus hiring dengan mengundang mitra perusahaannya untuk datang langsung ke kampus TSM dan melakukan perekrutan. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan yang telah bermitra dengan CDC TSM tentunya dijamin berkualitas, seperti BCA, EY, PWC, KPMG, Deloitte dan OT. Tidak hanya itu, CDC juga turut melakukan tracer study untuk tetap menjalin relasi yang baik dengan para alumni. Tracer study ini juga dilakukan demi meningkatkan, menyesuaikan, dan memperbaharui kurikulum pembelajaran di TSM agar dapat melangkah satu langkah lebih jauh di depan, sehingga siap menghadapi kondisi dunia kerja yang dinamis. Di samping itu, CDC juga sering mengadakan Alumni Talk untuk berbincang-bincang ringan dengan para alumni yang tentunya menginspirasi para mahasiswa/i TSM untuk terus bersemangat dalam meniti pendidikan dan kariernya kelak. Walaupun kondisi pandemi saat ini, CDC terus berupaya untuk memberikan pembekalan yang dilakukan secara daring kepada para mahasiswa akhir untuk mempersiapkan diri masuk ke dalam dunia kerja.

Kehadiran CDC memberikan dampak yang sangat positif bagi pihak pemberi kerja, dimana perusahaan tentunya mendapatkan insan-insan unggul yang kompeten, fleksibel, dan siap bekerja. Hal ini tampak jelas dari salah satu testimoni perusahaan berikut. “Kerjasama BCA dengan Trisakti School of Management selama ini berjalan sangat baik. Salah satunya dalam pelaksanaan Campus Recruitment dimana tim Career Development Center sangat suportif dalam persiapan maupun pelaksanaan kegiatannya. Kami berharap dalam menghadapi era digital saat ini, dimana perubahan bisa terjadi dalam waktu yang singkat, para lulusan dari TSM memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat dan juga memiliki motivasi untuk terus belajar serta mengembangkan diri,” tutur Laura Andiny selaku Biro Recruitment PT Bank Central Asia, Tbk.

Alumni TSM, Maria Graziella Devilianti, S.E yang kini bekerja sebagai Tax Officer di Lexus Mampang Gallery juga turut menuangkan kesannya mengenai bagaimana CDC TSM sangat membantu dalam membuka pintu kariernya. “Setelah lulus dari TSM, saya merasa tidak kesulitan untuk mencari pekerjaan, karena TSM menyediakan layanan CDC yang sangat memudahkan kita untuk mencari pekerjaan di perusahaan besar dan ternama. Salah satunya tempat saya bekerja sekarang.”

Tidak dapat dipungkiri, Career Development Center menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam peningkatan kualitas pendidikan di TSM. Semoga dengan adanya CDC, semakin banyak pihak yang terbantu dalam kariernya, semakin banyak mahasiswa/i yang dapat berkarya dengan maksimal di perusahaan terbaik, sehingga secara tidak langsung, TSM juga dapat berkontribusi bagi negara kita tercinta, secara khusus dalam meningkatkan peluang kerja bagi lulusan.