Berita Populer

Tak Diragukan Lagi! Lulusan Akuntansi TSM Dijamin Unggul!

Seringkali kita mendengar bahwa banyak perusahaan ternama mencari lulusan Akuntansi dari TSM. Sebagai contoh, 4 perusahaan akuntan publik terbesar di seluruh dunia yang akrab dikenal dengan sebutan “Big 4”, yang terdiri dari Ernst & Young (EY), Deloitte, PricewaterhouseCoopers (PwC), dan KPMG kerap kali melakukan perekrutan rutin di TSM. Tidak heran, lulusan Akuntansi TSM memang terbukti kompeten serta memiliki etos kerja yang baik. Bagaimana tidak? Ternyata mereka telah dididik dan ditempa dengan sedemikian rupa di masa perkuliahannya. Proses penempaan ini terdengar cukup sulit, sehingga tidak jarang timbul pertanyaan, mengapa mereka ingin memilih Program Studi S1 Akuntansi di Trisakti School of Management?

Jawabannya sederhana. Hidup adalah pilihan, dan mereka memilih untuk mempunyai masa depan yang cerah. Sesuai dengan slogannya, “Transform You for A Brighter Future”, TSM ingin membantu para mahasiswanya untuk menggapai masa depan yang cerah melalui salah satu program studinya yang tidak lain adalah Program Studi S1 Akuntansi. Seiring berkembangnya zaman, TSM turut membekali mahasiswanya dengan kemampuan penguasaan aplikasi Akuntansi dan kemampuan analitis dengan pola pikir manajerial yang tentunya tidak melupakan nilai-nilai etika agar siap menjadi akuntan profesional dan berkualitas di masa yang akan datang.

Untuk memenuhi permintaan dunia kerja, Program Studi S1 Akuntansi TSM hadir dengan menawarkan berbagai konsentrasi studi, seperti Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Pemeriksaan Akuntansi, serta Perpajakan. Jika senang menganalisis laporan keuangan dan memecahkan masalah akuntansi keuangan berdasarkan standar akuntansi yang ada, maka konsentrasi Akuntansi Keuangan menjadi pilihan yang tepat. Jika ingin lebih mempelajari bagaimana membantu para manajer perusahaan untuk mengambil keputusan yang baik melalui informasi akuntansi manajerial seperti penjualan dan harga pokok penjualan, maka mahasiswa dapat memilih konsentrasi Akuntansi Manajemen. Jika tertarik untuk memeriksa laporan keuangan dan meyakinkan para pengguna laporan keuangan tersebut, konsentrasi Pemeriksaan Akuntansi merupakan pilihan yang baik dan dapat membuka peluang untuk berkarir sebagai auditor eksternal di KAP atau auditor internal perusahaan. Jika ingin mempelajari tentang regulasi perpajakan bagi orang pribadi, perusahaan nasional atau multinasional, maupun dalam hal ekspor impor, konsentrasi Perpajakan adalah pilihan yang tepat dan membawakan peluang untuk menjadi seorang tax consultant, tax planner, dll.

Lengkap bukan? Tidak hanya banyaknya peluang karier, bergabung dalam Program Studi S1  Akuntansi di TSM juga memberikan keuntungan bagaikan “golden ticket” ketika para lulusan terjun ke dunia kerja. Alasannya tidak lain adalah karena lulusan akuntansi TSM telah memiliki reputasi baik yang telah diukir oleh lulusan-lulusan sebelumnya sejak bertahun-tahun lalu. Testimoni dari salah seorang alumni Program Studi S1 Akuntansi, Imanuel Harley, yang kini bekerja sebagai Audit Associate di salah satu perusahaan Big Four yaitu KPMG Indonesia, telah membuktikan kualitas berhasilnya Program Studi S1 Akuntansi di TSM ini. “Selama berkuliah, saya merasa nyaman dan bangga bisa berkesempatan mengembangkan kemampuan, potensi, dan juga sikap (attitude) saya untuk menjadi lebih baik lagi. Menjadi alumni TSM merupakan suatu kebanggaan tersendiri, mengingat lulusan TSM begitu dihargai. Hal ini sekaligus menjadi tantangan dan inspirasi untuk menjaga reputasi tersebut dan menjalani pekerjaan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Ilmu yang saya dapatkan dari TSM dan saya bawa ke dunia pekerjaan adalah ilmu secara akuntansi tentunya. Selain itu, pengalaman berorganisasi, pengalaman menjadi asisten dosen, dan soft skills.”

Begitulah pengenalan singkat mengenai Program Studi S1 Akuntansi TSM. Tertantang untuk menjadi akuntan profesional yang berkualitas? Trisakti School of Management siap untuk mendampingi perjalanan karier Anda!