Berita Populer

Tak Kenal Lelah, TSM Terus Merebut Prestasinya!

Selang 2 minggu setelah kemenangan terakhirnya, kini tim TSM kembali memborong kejuaraan dalam kompetisi National Accounting Olympiad 2020 yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada. Rangkaian dari kompetisi ini meliputi, menjawab soal pilihan ganda serta esai secara individu, cerdas cermat betting, study case atau presentasi kasus dan juga debat, sehingga setiap peserta harus mempersiapkan argumen terbaiknya. Dalam kompetisi kali ini, TSM berhasil mengungguli 25 tim lainnya yang berasal dari berbagai universitas berbeda.

Kompetisi yang berlangsung secara online ini, diikuti oleh beberapa Tim TSM dan berhasil dijuarai oleh 2 tim terbaiknya dimana juara 1 diraih oleh Tim TSM 3 yang terdiri dari Dahlia Gunawan, Nina, dan Alfredo Arinda P. Kemudian disusul dengan Juara 2 yang diraih oleh Tim TSM 1 dan terdiri dari Denia Laura N, Imanuel Harley, serta Cristi sebagai anggotanya.

“Hal yang kami paling persiapkan hingga bisa menang adalah strategi dalam menghadapi setiap babak, sehingga setiap malam kami pasti membahas apa yang harus dilakukan bila babak yang dihadapi seperti ini atau seperti itu. Karena kami percaya, ketika lomba yang diuji bukan cuma materi, namun, strategi yang dipersiapkan dalam setiap babak berbeda,” ujar Alfredo ketika ditanya mengenai persiapan timnya.

“Yang paling berasa itu senang dan satisfied. Sebenarnya yang namanya lomba kan gak ada istilah absolute win since a lot of factors are parts of it. Jadi rasa puas dari fakta “our efforts have paid off” nya berasa banget. Tantangan dalam lombanya itu internet connection. Serem banget kalo lagi live presentasi atau debat tiba-tiba internet down, atau lagi asik diskusi soal tiba-tiba satu member dc,” ujar Dahlia Gunawan, salah satu peserta Tim TSM 3.

Kami ucapkan selamat bagi “Sang Juara” atas kemenangan yang telah diraih dan telah mengharumkan nama TSM. Sungguh merupakan suatu kebanggaan melihat prestasi yang dituai oleh mahasiswa/i TSM dimana mampu meraih prestasi tidak hanya dalam kompetisi offline, melainkan dalam kompetisi online juga. Tetap semangat ya dalam menggali potensi maupun meraih prestasi-prestasi selanjutnya!

“Every accomplishment starts with the decision to try” – Quotes