Berita Populer

Tetap Glowing meskipun di Rumah Saja

Memiliki penampilan yang mempesona adalah impian dari setiap wanita. Sedari dulu, wanita memang sangat protektif terhadap penampilannya, bahkan banyak dari mereka rela menghabiskan uangnya untuk mempercantik diri. Salah satu upaya yang sering dilakukan oleh kaum wanita dalam mempercantik dirinya ialah dengan membeli  produk make-up. Menggunakan make-up sepanjang harinya dipercaya dapat meningkatkan mood dan menambah kepercayaan diri seorang wanita. Oleh karena itu, tidak heran jika sebagaian dari mereka memilih untuk tetap menggunakan make-up meskipun di rumah saja. Dalam rangka menambah pengetahuan seputar dunia make-up, UKM Trischmavoca mengadakan beauty class dengan kolaborasi bersama Emina selaku brand cosmetic ternama di Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Trischmavoca juga mengundang Kelly Aliandra selaku beauty influencer yang akan memberikan demonstrasi pengunaan make-up.

Agar acara ini berlangsung dengan lancar, panita memberikan kepercayaan dua moderator cantik, yakni Maria Eklawati dan Isa Nica selaku anggota Trischmavoca untuk memandu acara sampai selesai. Sebelum memasuki acara inti, moderator mempersilakan perwakilan dari Emina, yaitu kak Alya untuk memberikan penjelasan singkat tentang make-up. “Make up itu sebenarnya dapat menambah kepercayaan diri sendiri,” ujar kak Alya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan demonstrasi make-up yang dibawakan oleh Kak Kelly Aliandra.

Pada demonstrasi tersebut, Kak Kelly Aliandra memilih tema spesial yang berkaitan erat dengan “Make Up Look Ala Pandem” ini. Kak Kelly menjelaskan langkah-langkah dalam menggunakan make-up dengan sangat teratur dan sistematis. Langkah tersbut di mulai dari penggunaan moisturaizer sebagai base make-up hingga penggunaan lipstick sebagai tahap finishing. Sambil memberikan arahan tentang cara penggunaannya, Kak Kelly juga memberikan berbagai tips dalam menggunakan tools make up tersebut. “Kalau ingin bisa menggambar alis dengan bagus, kuncinya itu adalah latihan karena gambar alis itu ngga bisa langsung bagus. Kalau ingin membuatnya lebih terlihat natural caranya yaitu dengan di-blend, kalau tidak di-blend warnanya akan nge-block,” ujar Kak Kelly dalam memberikan tips ketika hendak menggambar alisnya.

Acara ini berlangsung dengan sangat interaktif, terbukti dari banyaknya peserta yang memberikan pertanyaan seputar permasalahan mereka dalam menggunakan make-up. Adapun salah satu peserta menanyakan tentang tips untuk meningkatkan kepercayaan diri dengan menggunakan make-up. Pertanyaan ini rupanya mewakili suara dari mereka yang tidak percaya diri ketika menggunakan make-up. “Kepercayaan diri itu datangnya dari diri sendiri dulu, kalau sudah percaya diri menggunakan make up baru makin percaya diri. Belajar untuk percaya diri dulu, kalau udah PD auranya baru kelihatan. Kalau ngga PD, mau di make-up gimanapun yaa ngga akan percaya diri,” jawab Kak Kelly dengan tegas.

Setelah demonstrasi dan sesi tanya jawab selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah berupa goodie bag gratis yang disediakan langsung oleh Emina. Pembagian goodie bag ini diberikan kepada 3 orang dengan make-up terbaik dan 2 orang partisipan yang paling aktif sepanjang acara berlangsung. Pemenang make-up terbaik dipilih langsung oleh Kak Kelly Aliandra, sedangkan untuk best partisipan dipilih oleh Kak Alya. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama untuk keperluan dokumentasi dan ditutup dengan pemberian setifikat dan plakat secara simbolis sebagai bentuk apresiasi kepada pendukung acara.

Begitulah keseruan beauty class kali ini, semoga dapat memberikan banyak manfaat kepada seluruh partisipan. Sampai jumpa dalam acara seru lainnya!