Berita Populer

Tim Galvest Kembali Raih Kejuaraan di Stockcase Competition!

Tim Galvest Kembali Raih Kejuaraan di Stockcase Competition!

Kabar baik datang dari Galeri Investasi Trisakti School of Management yang berhasil membawa pulang trofi juara 2 dan juara 3 di Tarumanegara Business Competition 2022 kategori Stockcase yang diselenggarakan oleh Universitas Tarumanegara. Juara 2 diraih oleh tim Smart People yang beranggotakan Michael Adrian, Shelyn Festyani, dan Adella Vivian, serta juara 3 diraih oleh tim Baboo yang terdiri dari Patrick, Nitika, dan Christopher Samsuki. Tentunya tak mudah bisa berada di titik tersebut, karena ada banyak tahapan sulit yang harus mereka lalui selama kompetisi.

Di tahap pertama, para peserta harus membuat paper yang berisi tentang hasil analisis mereka terhadap suatu emiten dan memberikan rekomendasi terhadap emiten tersebut. Setelah tahap pertama usai, seluruh tim akan disisihkan menjadi Top 10. Tidak berhenti sampai disitu saja, tim yang berhasil masuk Top 10 akan masuk ke tahap Debate Round dan Presentation Round. Kedua babak ini menjadi babak yang paling menegangkan untuk memperebutkan kejuaraan. Salah satu anggota tim Baboo, Nitika, mengatakan bahwa tentunya lelah mengikuti proses kompetisi tersebut, namun seluruh rasa lelah dan usaha kerasnya terbayar ketika mendengar nama timnya tertera di layar pengumuman.

“Kami meet hampir setiap malam untuk membahas paper, persiapan presentasi, dan masih banyak lagi. Kalau dilihat lagi ke belakang, capeknya pasti ada, tapi rasanya worth it, karena banyak pengalaman yang bisa didapat, salah satunya teamwork. Aku sadar bahwa setiap orang punya pendapat masing-masing, dan penting untuk diskusi, bahkan mengalah, supaya alur kerja tim tetap lancar. Ilmu di ranah ekonomi dan saham juga jadi meningkat seiring waktu,” ujar Nitika.

Sebagai hasil kejuaraan dari tim Smart People dan tim Baboo, mereka berhasil mendapat uang pembinaan, RDN, medali, dan berbagai merchandise dari pihak IMMANTA Universitas Tarumanagara. Semoga dengan adanya prestasi baru yang ditoreh oleh tim Galvest ini, bisa memotivasi seluruh mahasiswa/i TSM untuk terus semangat dan pantang menyerah dalam meraih prestasi. Congratulations and keep up the good work!

Back to list