Berita Populer

Tim IMA TSM Kembali Membawa Title Juara!

Tim IMA TSM Kembali Membawa Title Juara!

Kabar baik kembali datang dari tim IMA TSM dengan keberhasilannya dalam meraih juara harapan II di National Business Plan Competition 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas YARSI. Tim IMA TSM sendiri beranggotakan tiga orang yakni Richo Christian, Raina Azura Susanto Putri, dan Kevin Hartanto. Mereka memilih untuk mempresentasikan bisnis dalam bidang kuliner yang secara spesifik diberi nama We Dang. Produk yang mereka siapkan dalam perlombaan ini adalah produk makanan ciptaan mereka sendiri yaitu Grilled Wedang Ronde with Coconut Milk and Soy Sauce. Tentunya ada perasaan senang dan terharu yang dirasakan oleh Raina dan tim karena berhasil membawa satu lagi gelar juara bagi TSM. Namun, untuk sampai di titik menjadi juara, tim IMA TSM harus berhadapan dengan berbagai tantangan. Salah satunya adalah waktu persiapan yang dianggap kurang dan strategi yang salah.

“Tiap anggota tim punya kesibukan masing-masing walaupun udah libur kuliah, jadi kita cuma bisa diskusi saat malam hari. Sementara deadline yang diberikan hanya dua sampai tiga minggu saja. Jadi dengan kondisi kita belum mempersiapkan produk dan rincian keuangan, membuat kita harus ada di fase “kejar-kejaran”. Selain itu, kendala lain juga ada di waktu brainstorming, dimana kita sempat mengalami kebuntuan dalam mengambil ide bisnis kuliner. Namun, saat itu merupakan hal yang seru karena kita jadi bisa explore banyak hal yang kita inginkan,” ujar Raina.

 

 

Raina pun menambahkan, terlepas dari segala tantangan yang mereka lalui, perlombaan ini merupakan hal yang menyenangkan karena ia dan tim bisa mendapatkan banyak pengalaman. Walaupun sempat terbesit di pikiran untuk menyerah, tetapi tim IMA TSM percaya akan proses yang telah mereka lalui. Kunci dari sikap pantang menyerah tersebut adalah usaha dan niat untuk meluangkan waktu dan melakukan sesuatu. Hal ini juga didukung dengan lingkungan sekitar yang suportif yaitu teman-teman dari Raina dan tim yang terus memberikan semangat dan respon yang positif bahkan saat dimintai bantuan.

Di akhir kata, Raina juga memberikan pesan penting bagi Anda yang masih ragu untuk menjadi bagian dari perlombaan. Raina mengatakan bahwa kita harus percaya dan yakin akan diri sendiri untuk mencoba terlebih dahulu. Jika kita tidak mau mencoba, maka kita tidak akan pernah tahu apakah kita bisa atau tidak. Jadi, selama masih ada kesempatan untuk ikut dan belajar, jangan disia-siakan agar tidak menyesal di kemudian hari.

Semoga pengalaman tim IMA TSM ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua bahwa tidak ada hal yang salah dari mencoba sesuatu yang baru. So congratulations to team IMA TSM and let’s grow bigger and bigger!

Back to list