Berita Populer

Transaksi Membawa Prestasi

Memasuki awal bulan Oktober, tim Galeri Investasi kembali meraih prestasinya dalam sebuah kompetisi trading. Tak tanggung – tanggung, dalam kompetisi ini tim Galeri Investasi berhasil merebut 2 juara sekaligus dan mengungguli 12 tim lainnya. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh HMJ Faculty of Economics and Business Atma Jaya University dalam sebuah acara bernama Edition 2020 yang diselenggarakan secara online. Perlombaan berlangsung selama 4 hari dimulai sejak 6 Oktober 2020 dan berakhir pada tanggal 9 Oktober 2020. Selama durasi waktu tersebut, peserta berlomba-lomba melakukan transaksi saham yang berada di Bursa Efek dengan menggunakan aplikasi RHB Sekuritas. Transaksi saham yang dilakukan bertujuan untuk memperoleh capital gain setinggi-tingginya, dimana aspek tersebut dijadikan sebagai penilaian utama dalam kompetisi ini. Oleh karena itu, peserta harus mampu menggunakan pengetahuan serta kemampuan analisa yang dimilikinya dengan baik agar dapat memperoleh capital gain tertinggi pada hari terakhir perlombaan.

Tim Galvest TSM yang ikut berpartisipasi berjumlah 2 tim, dimana setiap timnya terdiri atas 2 mahasiswa yang berasal dari jurusan berbeda. Tim pertama terdiri atas Dimaz Ichsan Wicaksono dari jurusan Akuntansi dan Angie Khalisya dari jurusan Manajemen, sedangkan tim kedua terdiri atas Surya Syafelo dari jurusan Akuntansi dan Wildan Naraputra dari jurusan Akuntansi. Sebelum berpacu dalam lomba yang sengit ini, kedua tim TSM ini telah mempersiapkan dirinya semaksimal mungkin untuk memperoleh hasil terbaik, salah satunya dengan membaca berita mengenai kondisi pasar saat ini. Seperti perkataan seorang pepatah yang mengatakan bahwa, “usaha tidak pernah mengkhianati hasil”, kedua tim tersebut berhasil membuktikannya dengan memenangkan 2 juara yaitu, juara 2 dan juara 3 dari jerih payah yang telah mereka berikan.

“Rasa syukur campur bahagia karena diberikan kesempatan untuk memenangkan lomba serta dapat mewakilkan TSM sebagai kampus juara,” ujar Dimaz Ichsan Wicaksono selaku pemenang juara 2 tim Galvest TSM. Selain membagikan rasa syukur dan bahagianya, Dimaz juga menceritakan pengalamannya dalam mengikuti lomba ini. Ia mengatakan bahwa selama perlombaan berlangsung peserta harus menjaga emosi dan tidak boleh terlalu serakah ataupun stress jika melihat portofolio yang merah.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pemenang lomba, tim Galvest TSM berhak memperoleh hadiah berupa uang tunai dengan nominal tertentu serta piala atau trophy yang diberikan oleh panitia penyelenggara.

Prestasi yang luar biasa, sekali lagi, kami ucapkan selamat untuk para pemenang dan jangan berhenti berusaha untuk meraih prestasi lainnya!

Take risks: If you win, you’ll be happy. If you lose, you’ll be wise – Quotes