Berita Populer

TSM Ajak Para Dosen dan Karyawan untuk Peka terhadap Kesehatan

Siapa yang tidak menginginkan tubuh yang sehat? Hampir semua orang pasti menginginkannya. Kondisi tubuh yang ‘sehat’ merupakan hal yang mahal dan sulit dicapai, namun seringkali diabaikan oleh banyak orang. Kebanyakan orang baru berpikir untuk merasakan ‘sehat’ apabila mereka sudah terlanjur merasakan ‘sakit’. Padahal, tubuh yang sehat akan sangat membantu kita dalam melakukan aktivitas kita sehari-hari. TSM sebagai institusi pendidikan yang mengharuskan para dosen dan karyawan berinteraksi dengan ratusan sampai ribuan mahasiswa menyadari bahwa kesehatan merupakan hal yang penting di masa kini. Maka dari itu, TSM bersama dengan Lippo Insurance melakukan kerjasama dalam menyelenggarakan Mini Medical Check-Up bagi dosen dan karyawan TSM yang diselenggarakan pada hari Jumat, 7 Oktober 2022 di lantai 8 Kampus Grogol dan lantai 1 untuk Kampus Bekasi.

Kegiatan Mini Medical Check-Up ini sendiri terbagi menjadi serangkaian tes yaitu pengukuran dan pemeriksaan tensi, gula darah, kolesterol, asam urat, serta BMI. Setelah itu dilanjutkan dengan konsultasi lebih lanjut melalui perwakilan Good Doctor, salah satu aplikasi milik Lippo Insurance yang merupakan aplikasi untuk berkonsultasi langsung secara online dengan dokter. Aplikasi ini bisa dengan mudah diakses melalui aplikasi Lippo e-Benefit. Dengan Good Doctor, kita akan diberikan kemudahan dalam berkonsultasi dan mendapatkan obat yang sudah diresepkan oleh dokter. Obat tersebut nantinya akan dikirim melalui ojek online, sehingga kita tidak perlu repot-repot menukarkan resep obat ke apotek terdekat.

Pada saat kegiatan ini berlangsung, bisa terlihat dengan jelas raut wajah para dosen dan karyawan yang menunjukkan berbagai macam ekspresi. Mulai dari rasa tegang, takut, biasa saja, sampai antusias. Namun, satu hal yang pasti, raut wajah mereka mengekspresikan rasa yang sama, yaitu rasa penasaran mengenai kondisi tubuh mereka masing-masing. Lalu, bagaimana, sih, kesan dari para dosen dan karyawan melalui kegiatan yang satu ini?

“Senang, dengan adanya kegiatan ini kalo bisa diadakan terus biar kita juga bisa tahu kondisi badan kita. Kalau kita tahu lebih cepat kan lebih baik, biar tau apa langkah-langkah selanjutnya. Kalau udah sehat harus di maintenance supaya jadi lebih baik lagi. Tegangnya sih ada di bagian jarum-jarum doang,” ucap Pak Arton Briyan Prasetio, salah satu dosen di TSM.

“Perasaan senang, karena selama ini belum pernah cek kesehatan karena dipikir masih muda juga. Jadi dengan kedatangan para tim ini sangat membantu, apalagi gratis tidak dipungut biaya. Rasa tegang pasti ada sebelum di cek dan saya baru tahu ternyata kolesterol saya cukup tinggi, jadi tentunya ini helpful bagi saya. Kalau bisa rutin diadakan,” ucap Ibu Astrid Rudyanto, salah satu dosen di TSM.

Medical check-up ini membantu ya, ada rasa tegang karena saya juga punya kolesterol, harus sering-sering diadakan. Manfaatnya saya juga jadi tau tentang kesehatan diri saya sendiri,” ucap Mba Esa, salah satu karyawan di TSM.

Wah, bermanfaat sekali, bukan? Dengan adanya kegiatan yang satu ini, para dosen dan karyawan menjadi lebih aware terhadap kesehatan diri sendiri. Banyak dari mereka yang berantusias akan kegiatan medical check-up. Semoga ke depannya baik Lippo dan TSM dapat terus membangun kerjasama dalam mewujudkan hidup yang sehat, ya!