Berita Populer

TSM Bekasi sebagai Sentra Vaksin Booster

TSM Bekasi sebagai Sentra Vaksin Booster

 

Tingginya angka Covid-19 di Indonesia pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita semua. Menurut laporan Line Siaga, kasus harian mencapai empat puluh ribu kasus per harinya. Angka yang cukup bahkan terbilang tinggi, bukan? Selain menaati protokol kesehatan yang berlaku, vaksin booster merupakan salah satu langkah pencegahan di tengah maraknya kasus Covid-19 dan munculnya varian virus baru yaitu Omicron. Dalam mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia dan perayaan ulang tahun Yayasan Trisakti, TSM mengambil langkah untuk menjadi sentra vaksin booster. Vaksinasi dilakukan pada 3 Februari 2022 di Kampus TSM Bekasi. Dalam penyelenggaraannya, TSM bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Kuota vaksinasi yang diberikan kali ini adalah 500 orang, namun hanya 400 orang yang diberikan izin untuk vaksin.

Sama halnya ketika memasuki tempat makan, pusat perbelanjaan, bahkan beberapa tempat kerja, setiap peserta vaksin diwajibkan untuk memindai QR code Peduli Lindungi yang telah disediakan serta mengecek suhu tubuh sebelum memasuki kampus TSM. Setelah itu, mereka akan diarahkan untuk masuk ke dalam antrian registrasi awal di lantai dasar. Kemudian mereka akan naik ke lantai 4 untuk memasuki tahap screening, baru kemudian vaksinasi. Tujuan tahapan screening ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan seseorang, apakah tubuh mereka dapat menerima vaksin booster atau tidak. Di akhir kegiatan, mereka akan kembali diberikan surat keterangan sebagai bukti bahwa mereka telah melakukan vaksin booster.

Begitulah rangkaian kegiatan vaksinasi kali ini. Ingat, divaksin bukan berarti tidak dapat terkena virus itu sendiri. Di samping itu, kalian tetap harus menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap aman dan sehat untuk kita semuanya….

Back to list