Berita Populer

TSM… House of The Champions

Tahun 2021 dihiasi dengan semarak kejuaraan yang tiada hentinya. Perlahan, wajah-wajah baru mulai memunculkan aksinya baik dalam kancah nasional maupun internasional, tak terkecuali bagi mahasiswa angkatan muda. Hal ini menandakan bahwa benih-benih ilmu yang ditempa kepada mahasiswa TSM telah tersalurkan secara efektif dan efisien, hingga mampu melampaui gerbang kejuaraan.

Kini, mari kita kilas balik perjalanannya. Bulan November lalu, TSM mencetak kejuaraan besar nasional dalam ajang Olimpiade Akuntansi (OLSI) yang diraih oleh kedua tim jagoannya. Hebatnya lagi, mereka berhasil mengalahkan sebanyak 288 peserta yang berasal dari beberapa universitas di seluruh Indonesia berkat pencapaiannya sebagai juara pertama dan juara ketiga. Selain itu, TSM juga menjadi penguasa panggung kejuaraan dengan menerobos 3 juara sekaligus dalam kompetisi akuntansi nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras yang dikerahkan oleh mahasiswa dari angkatan senior maupun junior.

Beralih dari dunia akuntansi, mahasiswa TSM juga kerap meraih kejuaraannya dari berbagai karya mereka. Salah satunya, dalam National Essay Competition 2021 yang diselenggarakan oleh KSOM Walisongo, UIN Walisongo, Semarang.  Pada kompetisi tersebut, kedua mahasiswa TSM berhasil keluar dengan menyandang gelar sebagai juara pertama dan juara kedua berkat kegigihannya dalam membuat esai bertemakan “Membangun Generasi Emas Yang Mahir Berinvestasi”. Tak lama setelah pencapaian tersebut, TSM kembali dikejutkan dengan perolehan juara pertama yang diraih oleh para lelaki perkasa dari tim Tri-Masketir pada kompetisi M-CREADS (Management-Create Your Video Advertisement) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Kedua prestasi ini menjadi pembukti bahwa TSM tidak hanya berfokus kepada hal-hal yang berbau akademis saja, melainkan juga mendukung pengembangan kreativitas mahasiswa melalui ilmu yang diembannya.

Untaian kisah ini hanyalah sebagian cerita dari halaman jurnal kejuaraan TSM di tahun 2021. Sampai sini, semakin percaya bukan bahwa jargon kampus tradisi juara memang benar adanya? Oleh karena itu, segera tentukan langkah Anda dan jadilah penerus tahta kejuaraan bersama TSM!

Back to list