Berita Populer

TSM Juara di Setiap Kategori… Mantap!

Tak henti-hentinya, TSM terus menyuarakan namanya di salah satu lomba yang diselenggarakan oleh IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) yaitu APACHAMP 2020. Untuk kategori kelompok, tim TSM yang diwakili oleh “Tim ENIGMA” beranggotakan Steffi Dorothy, Alfredo Arinda, Leonardo Kevin, Dessy Onglia, dan Nina berhasil menduduki juara 2 dalam kompetisi yang sengit kali ini.

Kompetisi kategori kelompok ini diselenggarakan dalam bentuk presentasi studi kasus bisnis yang melibatkan beberapa hal seperti bidang akuntansi, pembuatan keputusan, dan masalah isu etika. Proses kompetisi tersebut terdiri dari tahap penyisihan pada tanggal 7 Oktober 2020, dilanjutkan dengan tahap semi-final pada tanggal 2 November 2020, dimana peserta diminta untuk mempresentasikan kasus melalui platform Microsoft Teams, dan puncaknya pada tahap grand final pada tanggal 9 November 2020, dimana presentasi kasus dilakukan melalui platform Zoom. TSM berhasil mengungguli beberapa universitas ternama, yang beberapa diantaranya yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, PKN STAN, Universitas Parahyangan, dan Universitas Padjajaran.

Dibalik keberhasilan Tim ENIGMA, ternyata rahasianya adalah melakukan diskusi bersama antar anggota dengan tujuan membina chemistry dalam tim, dan berlatih presentasi secara mandiri. Sebagai bentuk penghargaan, Tim ENIGMA mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan juga keanggotaaan IAI. “Pengalaman yang didapat dari lomba ini yaitu bisa bekerja sama dalam tekanan dengan waktu yang singkat, dapat melakukan analisa mendalam pada suatu kasus, dan tentunya presentation skill,” ujar Nina, salah satu anggota Tim ENIGMA.

Tidak hanya unggul dalam kategori kelompok, TSM yang diwakili oleh Dahlia Gunawan juga berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi individu “National Aspiring Professional Accountant Award 2020” yang juga diselenggarakan oleh IAI. Kompetisi ini tentu sangat berbeda dengan kompetisi-kompetisi sebelumnya, karena peserta harus melalui berbagai tes yang beragam dan tentunya kompetitif, seperti membuat karya tulis ilmiah, Personal Branding, Interview, Team Building and Discussion, Leadership, Public Speaking, English Capabilities, Presentation, dan Theoretical Accounting. Peserta pun melalui beberapa tahap seleksi, yaitu tingkat perguruan tinggi, tingkat provinsi, dan tingkat nasional. Pada tahap final di tingkat nasional, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Ibu Dr. Sri Mulyani Indrawati juga merupakan salah satu juri yang turut menilai kemampuan para finalis.

Sebagai apresiasi, Dahlia Gunawan berhak mendapatkan uang tunai, beasiswa ujian CA Indonesia, sertifikat, free iuran Keanggotoaan IAI hingga lulus S1, menjadi Duta CA IAI, mendapatkan paket buku SAK dan buku terbitan IAI lainnya, hingga kesempatan magang/prioritas diterima bekerja setelah lulus oleh Corporate Partner IAI. “Terkadang keberanian untuk mencoba adalah jawaban yang tepat,” tutur Dahlia Gunawan, Sang Juara.

Merupakan suatu kebanggaan yang besar bagi TSM ketika menyambut kabar gembira ini. Selamat kepada Tim TSM dan juga Dahlia Gunawan sebagai pemenang dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh IAI! Semoga Tim TSM terus berjuang gigih dalam memperebutkan piala-piala selanjutnya serta mempertahankan semangat untuk meneruskan tradisi Kampus Juara!

 

Every journey begins with a single step. And you’ll never finish if you don’t start – Quotes