Berita Populer

TSM Mengajar, Solusi Bersama!

Mengalami kesulitan di dunia perkuliahan memanglah suatu hal yang wajar, terutama bagi mereka yang baru saja melepas masa putih abu-abunya. Oleh karenanya, sebagai upaya dalam meringankan beban tersebut, TSM mengerahkan program unggulan mereka yakni TSM Mengajar kepada para mahasiswa baru. Tujuan dari program ini semata-mata untuk memberikan pendampingan kepada para mahasiswa dalam memahami materi perkuliahan secara lebih lanjut. Tenaga pengajarnya tak lain adalah mahasiswa-mahasiswi TSM sendiri yang tentunya sudah mumpuni dalam setiap mata kuliah yang diajarkan.

Sistem dalam program tersebut menyerupai kelas biasa, sehingga kelas dibuka sebanyak enam kali dalam seminggu, terhitung sejak hari Senin sampai dengan Sabtu. Ketika offline, kegiatan tersebut berlangsung dalam kelas biasa. Namun, hingga saat ini kelas masih dilakukan secara online melalui platform meeting teams dengan kapasitas maksimal sebanyak 40 mahasiswa dari setiap kelasnya. Mata kuliah yang diajarkan sifatnya beragam, mulai dari yang bersifat hafalan hingga hitungan. Biasanya, kelas yang ditawarkan terdiri dari Akuntansi Dasar 1, Matematika Bisnis, English 1, Manajemen, dan Ekonomi Mikro.

Lantas, adakah persyaratan khusus dalam mengikuti program yang luar biasa ini? Jawabannya, tentu saja tidak ada! Bagi para mahasiswa yang ingin mengikuti program ini, kalian hanya  perlu perlu bergabung ke platform line square dengan memiliki mata kuliah masing-masing. Setelah bergabung, mahasiswa dapat dengan mudah mendaftarkan dirinya dengan menuliskan namanya dalam notes yang disediakan pada jadwal kelas tersebut.

“Jujur, dengan adanya TSM Mengajar ini, sangat membantu mahasiswa khususnya saya dalam memahami lebih jauh lagi mengenai materi yang disampaikan pada kuliah biasa. Terlebih untuk mata kuliah hitungan yang sedikit sulit rasanya untuk dipahami selama perkuliahan daring. Materi yang diberikan juga lebih sederhana dan kita para mahasiswa memiliki waktu yang lebih banyak untuk bertanya jika tidak mengerti dengan materi yang disampaikan, berbeda dengan kelas dosen yang waktunya memang terbatas,” ungkap Angeline dalam memberikan testimoninya.

Selain itu, TSM Mengajar memberikan pengalaman tersendiri bagi para tenaga pengajarnya selama masa perkuliahan. Program tersebut kerap membantu mahasiswa dalam meningkatkan kepercayaan dirinya ketika hendak berbicara di depan publik. Kemudian, para tenaga pengajar akan memperoleh surat keterangan serta e-certificate sebagai bentuk pengabdiannya. Perlu diketahui, program ini juga merupakan syarat wajib bagi para calon penerima Beasiswa Prestasi.

Demikian ulasan singkat mengenai program TSM Mengajar di TSM. Semoga program ini dapat dijadikan wadah dalam menimba ilmu, serta menjalin solidaritas yang erat antara mahasiswa junior dan senior dalam mendampingi perjalanan studinya!

Back to list