Berita Populer

TSM Resmi Menyelenggarakan Penyeleksian Satuan Tugas PPKS Periode 2023-2024

Seminggu setelah diadakan Uji Publik Calon Pansel PPKS, tim Pansel PPKS pun membuka recruitment pada tanggal 28 September – 5 Oktober 2022 untuk mahasiswa TSM yang ingin bergabung dengan tim Pansel PPKS sebagai Satuan Tugas (Satgas) Pusat Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS)  TSM periode 2023-2024. Terdapat 14 kandidat yang merupakan mahasiswa TSM Grogol dan Bekasi yang berhasil lolos dalam seleksi berkas dan tertulis Satgas PPKS sehingga mereka akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu wawancara. Tahapan wawancara ini akan langsung diuji oleh para Pansel PPKS TSM.

Semua kandidat yang lolos tahap berkas dan tes tertulis akan diarahkan untuk mengikuti tahap akhir yaitu wawancara yang berlangsung pada hari Jumat, 4 November 2022 Pukul 09.30-11.30 WIB di TSM Grogol, lebih tepatnya di ruang rapat yang terletak di lantai 7. Terlihat para Pansel PPKS yang merupakan pihak penilai dalam sesi wawancara ini sudah memenuhi ruangan sejak pukul 09.00 WIB. Para peserta pun juga sudah mulai memasuki ruangan sebelum pukul 09.30 WIB.

Sebelum kegiatan wawancara dimulai pun salah satu panitia pansel memberikan arahan kepada para peserta bahwa untuk wawancara ini akan dibagi menjadi 3 sesi. Untuk sesi pertama yaitu semua kandidat akan diberikan pertanyaan yang berbeda dan diberikan waktu 2 menit untuk menjawab pertanyaan tersebut. Lalu, untuk sesi kedua dan ketiga para peserta akan diberikan pertanyaan yang sama dan juga akan diberikan waktu 2 menit untuk menjawab pertanyaan tersebut. Pasti kalian bertanya-tanyakan bagaimana sih suasana wawancara calon satgas PPKS ini? Yuk, baca artikel ini sampai selesai!

Sebanyak 14 kandidat dikumpulkan di ruangan rapat yang terletak di lantai 7 kampus TSM Grogol. Semua kandidat duduk dihadapan para Pansel PPKS. Suasana yang diberikan pun cukup tegang karena setiap kandidat hanya diberikan waktu 2 menit untuk menjawab setiap pertanyaan yang diberikan. Menambah ketegangan, dalam setiap sesi, para kandidat akan diberikan urutan acak untuk menjawab pertanyaan. Timer beserta urutan menjawab kandidat, semua terlihat jelas dalam proyektor yang ditayangkan.

“Pastinya jauh lebih deg-degan karena kita tidak hanya bertatapan dengan banyak juri secara langsung, tetapi juga dapat mendengar dan didengar jawabannya oleh teman-teman lain. Saya sempat ‘overthinking’ mengenai jawaban saya yang jadinya kurang maksimal. Tapi, saya menganggap ini sebagai saat bonding yang baik karena akhirnya saya dapat berkenalan dengan sebagian teman-teman yang lolos ke tahap interview.” Ujar Nitika, salah satu kandidat Satgas PPKS periode 2023-2024 terhadap hal yang ia rasakan ketika sesi interview berlangsung.

Bagaimana menurut kalian tentang rangkaian interview para kandidat Satgas PPKS periode 2023-2024? Terlihat sangat menegangkan bukan? Pastinya setiap kandidat telah melakukan yang terbaik dalam menyelesaikan rangkaian interview ini. Mari kita tunggu hasil dari kandidat yang terpilih dan berharap bahwa mereka akan melakukan yang terbaik dalam menjadi Satuan Tugas PPKS TSM dalam memberantas kekerasan seksual yang ada di TSM. Eittsss, jangan hanya para Satgas saja nih yang aktif dalam memberantas kekerasan seksual di TSM. Namun, kalian yang tengah membaca artikel ini pun perlu merealisasikannya!

#GerakBersama #AmanaBersama