Berita Populer

Vaksinasi Covid-19 Bersama Tahap kedua di kampus TSM Bekasi

Kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu langkah untuk menekan penyebaran Covid-19 itu sendiri. Namun demikian, hal tersebut tidak berarti seseorang terbebas untuk tidak melakukan Gerakan 3M meliputi menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa kampus TSM Bekasi menjadi lokasi sentra vaksinasi Covid-19 yang mana pada 25 Mei kegiatan vaksinasi Covid-19 diadakan kembali untuk dosis tahap kedua. Tujuan dari vaksinasi Covid-19 tahap kedua itu sendiri adalah untuk menyempurnakan imun dari paparan virus Covid-19. Pemerintah menjamin bahwa vaksin yang digunakan telah sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat.

Secara umum, syarat, alur penerimaan, dosis dan efek samping vaksin itu sendiri tidaklah berbeda dengan yang pertama kali dilakukan. Hanya saja adanya pengetatan dalam pelaksanaan protokol kesehatan karena seperti yang telah dikatakan sebelumnya, bahwa mereka yang sudah divaksin tidak berarti terbebas dari penularan virus itu sendiri jika tidak mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan benar. Ibu Nina Febriyani, S.Farm, Apt, M.k.M, selaku petugas kesehatan menjelaskan apabila terdapat dari peserta vaksinasi yang berhalangan untuk hadir dapat mengikuti vaksinasi susulan ke fasilitas kesehatan yang tersedia.

Menurut Bapak Widi sebagai salah satu perwakilan TSM yang akan menerima vaksin tahap kedua, kegiatan vaksinasi kali ini terasa lebih rileks. Persiapan yang dilakukan pun tidak jauh berbeda salah satunya istirahat yang cukup. Melalui kegiatan ini juga, Bapak widi berharap masyarakat khususnya TSM dapat menjadi lebih sehat dalam melakukan aktivitasnya. Bagi sebagian orang, vaksinasi tahap kedua terasa lebih menyakitkan salah satunya dialami oleh anggota humas TSM yaitu Jessica. Meskipun demikian, rasa sakit tersebut tidak membuat masyarakat menyesal atas pilihannya untuk divaksin dalam rangka menyehatkan Indonesia dari Covid-19.

Itulah serangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19 bersama tahap kedua di kampus TSM Bekasi. Mari tuntaskan Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi dan pelaksanaan protokol kesehatan. Salam sehat untuk TSM dan seluruh masyarakat Indonesia.