Berita Populer

Wadah Edukasi Pasar Modal, Galvest!

Wadah Edukasi Pasar Modal, Galvest!

 

Tahukah Anda bahwa Trisakti School of Management memiliki wadah edukasi pasar modal? Yap! Namanya Galeri Investasi Trisakti School of Management! Seperti yang diketahui bahwa saat ini pasar modal sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat, dan sudah seharusnya masyarakat memahami tentang dunia pasar modal. Menariknya, Galeri Investasi Trisakti School of Management sudah berkolaborasi langsung dengan Bursa Efek Indonesia dan Mirae Assets Sekuritas. Penasaran, kan? Yuk, kita kupas tuntas organisasi kece yang satu ini!

Galeri Investasi Trisakti School of Management atau biasa disebut sebagai GalVesT berdiri sejak 21 Oktober 2015. GalVesT merupakan organisasi yang bergerak di bidang pasar modal dan dibawahi langsung oleh jurusan Manajemen. Selama GalVesT berdiri, sudah banyak kegiatan yang dilakukan serta prestasi yang diraih. Kegiatan yang dilakukan oleh GalVesT antara lain pembukaan rekening untuk mahasiswa/i TSM yang ingin memulai investasi hanya dengan modal Rp 100.000, coaching clinic internal dan eksternal, visit emiten, studi banding dengan GI/GIS/KSPM lainnya, seminar Investor Mindset dan masih banyak kegiatan lainnya. Galeri Investasi juga aktif mengikuti dan menoreh prestasi gemilang dari perlombaan nasional, mulai dari lomba Stockcase, Poster, hingga Trading. Tidak hanya anggotanya saja, namun organisasi GalVesT juga berhasil meraih juara sebagai Galeri Investasi dengan nominal transaksi terbesar nasional pada tahun 2018 hingga 2021 secara berturut-turut.

Selain sering berpartisipasi dalam perlombaan nasional, GalVesT sendiri juga memiliki acara khas setiap dua tahun sekali yaitu National Investment Fair 2022, yang merupakan acara kompetisi nasional di bidang pasar modal dan seringkali diikuti oleh berbagai universitas ternama. Acara ini menjadi acara terbesar yang  Galeri Investasi Trisakti School of Management.

“Sebelum gabung GalVesT, awalnya bener-bener nol gatau apa-apa soal investasi dan pasar modal. Tapi disini, kita diajarin banyak banget ilmu secara gratis yang bahkan di luaran sana berbayar. Ga cuma ilmunya aja yang bisa dipetik, tapi kemampuan baik hard skill maupun soft skill mahasiswa terasah banget di Galvest, karena kita sering handle acara baik seminar hingga acara kompetisi yang cakupannya nasional, sehingga kita bener-bener belajar bagaimana mengurus sebuah event besar,” ujar Callista Regina, salah satu anggota GalVesT.

Keberadaan GalVesT tidak hanya penting untuk mahasiswa TSM saja, namun sangat penting di lingkungan masyarakat dengan membagikan edukasi di sosial media. Semoga dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan ini, GalVesT bisa terus tumbuh dan mencetak banyak investor di Indonesia. Yuk, manfaatkan fasilitas GalVesT dengan sebaik mungkin! Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi instagram @galvest_tsm ya!

Back to list