Berita Populer

Wah seru nih! Tips dan Kunci Keberhasilan Digital Marketing

Dalam menjalani suatu bisnis, pemasaran adalah hal yang sangat vital dari bagian lain dalam operasional suatu perusahaan. Tentunya jika dilihat dari sudut pandang keuangan, perusahaan yang mempunyai penjualan yang baik akan berdampak pada sumber daya keuangan perusahaan yang terus bertumbuh. Tetapi ketika zaman sudah berubah menjadi seperti sekarang dimana segala sesuatu dilakukan seefisien mungkin, pemasaran juga dilakukan secara digital melalui iklan di berbagai media sosial dan website. Webinar yang diadakan oleh LPAM dari TSM dengan tema Digital Marketing For Business in New Normal Era, mengundang pembicara Riza Firli yang telah berpengalaman sebagai Content Strategis dan Digital Marketing

Digital Marketing adalah suatu pemasaran berbasis digital melalui berbagai saluran seperti Social Media, Email, SMS, SEO (Search Engine Optimization) dan lain sebagainya. Pada Webinar yang diadakan 29 Juli 2021 ini, memberikan pemahaman bahwa secara umum ada tiga dasar dalam strategi pemasaran yaitu apa produknya, analisa SWOT dan ketiga adalah untuk siapa produk tersebut dituju. “Kalian harus tau produk atau jasanya itu apa, karena banyak brand yang sering bingung mau dikenal sebagai produk yang dipandang bagaimana oleh masyarakat.” Ujar Kak Riza. “Selain itu, kita harus mengenali Brand DNA atau identitas merk itu seperti apa. Contohnya kalo kopi itu identitas nya warnanya hitam, cokelat dan rasanya pahit serta fungsinya untuk biar gak ngantuk.” Tambah beliau.

Pentingnya memahami untuk tenaga pemasaran mengenal strategi-strategi dalam memasarkan produk yang mereka punya menjadi salah satu kunci keberhasilan suatu brand dalam mencapai kesuksesan. Penjelasan mengenai dasar-dasar yang singkat tapi padat materi, membuat Webinar ini sangat bermanfaat untuk diikuti oleh partisipan. Tentunya dengan Webinar ini diharapkan para partisipan dapat mengambil sisi-sisi positif khususnya dalam menjadi tenaga pemasar agar bisa bersaing dan terus meningkatkan produktivitas perusahaan agar meningkatkan penjualan secara bertahap. Semangat Marketers!