Berita Populer

Wow… Konsentrasi Manajemen Pemasaran Banyak Diminati Sekarang!

Divisi pemasaran (marketing) sudah sejak lama dinobatkan sebagai jantung dari keberhasilan suatu perusahaan. Layaknya detak jantung yang memberikan kehidupan bagi setiap insan manusia, divisi ini kerap menjadi penggerak operasional dalam menjamin keberlangsungan perusahaan. Coba bayangkan sebuah perusahaan berdiri tanpa divisi marketing, tentunya mereka akan kewalahan dalam merancang strategi-strategi cemerlang untuk mendistribusikan barang dan jasanya kepada customer. Lantas, apakah Anda tertarik untuk menyelamatkan perusahaan dengan mengkontribusikan kemampuan analisis yang Anda punya? Atau Anda ingin mengenal lebih jauh lagi seputar ilmu pemasaran? Jika benar adanya, Yuk segera pilih konsentrasi Manajemen Pemasaran (Marketing Management) di kampus juara sebagai pilihan karier Anda!

Dalam konsentrasi ini, Anda akan disuguhkan berbagai materi pembelajaran berstandar internasional yang telah dirancang oleh TSM dalam menciptakan pemasar yang profesional. Selain itu, TSM sendiri selalu beradaptasi dengan perubahan dunia pemasar, sehingga para lulusannya dipercaya mampu menghadapi kompetisi global. Untuk mengawali semester penjurusan, mahasiswa akan diberi pemahaman mengenai Perilaku Konsumen, Pemasaran Jasa, hingga Riset Pemasaran. Kemudian, pada semester berikutnya mahasiswa lebih fokus untuk mempelajari seputar Komunikasi Pemasaran, Pemasaran Stratejik, dan juga Pemasaran Global. Ilmu-ilmu inilah yang nantinya akan membantu mahasiswa/i dalam mengemban tanggung jawabnya sebagai seorang marketing management.

Lalu, bagaimanakah prospek kerja seorang Marketing Management? Apakah program studi ini mampu menjamin keberlangsungan karier mahasiswa? Sebagai seorang mahasiswa Marketing Management Anda seharusnya tidak perlu khawatir lagi, karena prodi ini telah memiliki prospek kerja yang sangat luas dari berbagai penjuru. Misalnya, jika Anda suka mengolah, menganalisis, hingga menyajikan data mengenai target pemasaran, Anda bisa berkarir menjadi seorang marketing analyst. Namun, jika Anda lebih tertarik dengan dunia digital dan ingin mengelola strategi pemasaran di era yang super modern ini, Anda bisa menjadi bagian dari social media marketing dan masih banyak lagi. Ingatlah, Anda adalah jantung perusahaan, mereka pasti membutuhkan penyelamat keberlangsungan operasionalnya!

Selain itu, memilih TSM sebagai pendamping karier Anda juga sudah merupakan Golden Ticket yang akan mempermudah dalam menjelajahi dunia pekerjaan. Hal tersebut kerap disampaikan oleh salah satu alumni yang tengah bekerja sebagai Area Sales Supervisor PT Pertamina Lubricants. “Selama berkuliah di TSM, kesan saya Insightful, beragam kegiatan bukan hanya belajar tetapi juga berorganisasi. Dalam hal belajar, we were teached by those who really competent. And materi nya broad. Its fun. Kampus ini memiliki Akreditasi A dan beberapa materi ajaran semasa kuliah applied on my job. Ilmu yang saya bawa dari TSM adalah Sales & Marketing, Finance, dan skill yg didapat selama berorganisasi,” ujar kak Laura Vinetta Amaris, S.M.

Sebuah konsentrasi yang penuh dengan warna warni di dalamnya. Sampai sini, apakah Anda mulai tertarik untuk menjadi seorang pemasar profesional? Yuk, segera tentukan pilihan Anda dan menjadi bagian dari mahasiswa Marketing Management!