Berita Populer

Wow, Simak Peluang Kerja di Industri ini!

Kinobi adalah salah satu platform akselerator digital untuk Gen Z di Asia melalui berbagai program pelatihan agar mendukung karir dari para calon Fresh Graduate di berbagai Universitas. Kali ini TSM melalui CDC yang bekerja sama dengan Kinobi mengadakan Career Talk pada Sabtu, 10 Juli 2021 dengan mengambil tema “How to Kick Start and Elevate your Career in FMCG Industry” dengan mengundang pembicara Arry Rizky selaku Key Account Manager di Procter and Gambler Indonesia. Industri FMCG atau Fast Moving Consumer Goods ini adalah industri yang bergerak di bidang penyediaan produk berupa barang untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Career Talk bersama Kinobi bertujuan untuk lebih jauh melihat banyaknya peluang karena industri ini adalah salah satu industri yang cukup dibutuhkan oleh masyarakat dan cukup prospektif bagi karir bekerja.

Seringkali ketika membeli dan menggunakan produk dari perusahaan FMCG seperti Indofood, Nestle, P&G dan lain sebagainya, kita cenderung kurang mengetahui bahwa fakta nya banyak produk yang beragam ditemui di pasar ternyata hanya berasal dari beberapa perusahaan dengan lini produk yang berbeda-beda. Industri yang terus berkembang dan memiliki banyak lini produk ini sangatlah berpeluang untuk dipelajari dan dijadikan salah satu pilihan dalam tujuan kerja karena industri FMCG ini memiliki prospek yang cukup menjanjikan karena produknya terus dibutuhkan oleh masyarakat. Berbagai proses yang dibutuhkan dalam industri FMCG ini membuat peluang untuk menyerap tenaga kerja juga menjadi lebih luas karena di setiap tahap mulai dari tahap Research and Development. Purchasing, Factory, Warehouse, Delivery, Retail Sampai ke pembeli itu membutuhkan banyak tahap dan tenaga ahli di balik setiap proses. Selain itu, juga ada tim Information Technology, Finance. HR, Data analytics, Marketing and Sales untuk mendukung proses bisnis.

Pada sesi terakhir, Kak Arry menanggapi pertanyaan sekaligus mengingatkan partisipan “Sebenarnya dari bidang yang berbeda bisa kok memasuki industri FMCG ini asalkan mempunyai value yang sesuai dengan industri dan tentunya mau belajar hal baru.” Kak Arry juga mengingatkan untuk terus mengembangkan sikap kolaborasi agar kita sebagai sumber daya manusia bisa terus bertahan dan survive di industri FMCG ini. Diharapkan melalui Career Talk bersama Kinobi ini juga dapat meningkatkan value dalam setiap sumber daya manusia dari TSM.