Berita Populer

Yuk, Kenalan dengan UKM Taekwondo TSM!

Yuk, Kenalan dengan UKM Taekwondo TSM!

Berbicara tentang dunia perkuliahan, tidak melulu membahas soal akademik. Ada banyak hal yang bisa dilakukan selama di bangku kuliah, seperti mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa, menjadi mahasiswa berprestasi baik akademik maupun non-akademik, dan sebagainya. Oleh karena itulah, peran lembaga pendidikan sangat penting untuk membantu mahasiswa dalam mengasah minat dan bakatnya, karena kehidupan mahasiswa harus seimbang baik secara kognitif, afektif, serta motorik. Untuk mengembangkan kegiatan non-akademik, Trisakti School of Management sendiri telah menyediakan berbagai wadah bagi mahasiswa untuk mengasah bakatnya di luar akademik, salah satunya adalah UKM Taekwondo.

Dari dulu hingga saat ini, bela diri sangat dibutuhkan untuk menjaga dan mempertahankan diri dari suatu ancaman yang dapat membahayakan diri. Dengan adanya UKM Taekwondo, mahasiswa dapat lebih aware terhadap pentingnya seni bela diri, tidak hanya untuk pria, namun juga untuk wanita. Latihan rutin untuk UKM Taekwondo diadakan setiap hari Rabu dan Jumat pukul 16.00 untuk Kampus Jakarta, dan hari Selasa pukul 16.00 untuk Kampus Bekasi. Tak hanya sekadar latihan rutin, UKM Taekwondo juga selalu menyelenggarakan Trisula Mini Cup sebagai kompetisi untuk para pegiat bela diri taekwondo dari seluruh perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Trisakti setiap tahunnya. Trisula Cup ini juga diselenggarakan sebagai kompetisi bagi club taekwondo se-Jabodetabek.

Walaupun kegiatan rutin sempat terhalang oleh pandemi, UKM Taekwondo selalu berinovasi dalam melaksanakan kegiatan lain yang beragam untuk terus menyebarkan ilmu bela diri. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah menyelenggarakan webinar dan coaching clinic. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengedukasi mahasiswa/i TSM mengenai ilmu bela diri yang dapat dikuasai. Tak melulu berfokus tentang dunia taekwondo, UKM ini juga memiliki program kerja Sharity, dimana para

anggota UKM berbagi kepada sesama untuk mewujudkan rasa kepedulian. Sudahkah kalian bergabung bersama UKM Taekwondo? Intip juga keseruan UKM Taekwondo melalui instagram @taekwondo_tsm, ya!