Berita Populer

Yuk, Kenali PwC Lebih Dekat Melalui Open House Event!

Apa yang kalian pikirkan ketika mendengar atau melihat perusahaan dengan nama “PricewaterhouseCoopers”? Tentunya bukan perusahaan keran ya teman-teman! PricewaterhouseCoopers atau yang biasa kita kenal sebagai PwC merupakan jaringan jasa profesional terbesar dan masuk sebagai salah satu dari empat firma akuntansi terbesar di dunia, bersama Deloitte, EY, dan KPMG. Perusahaan yang dikenal memiliki banyak kemitraan di seluruh dunia, termasuk Indonesia, telah menjadi pilihan bagi sebagian besar mahasiswa yang mengambil jurusan akuntansi.

Tentunya, tidak akan mudah bagi kita untuk merasa yakin dalam mendaftarkan diri ke suatu perusahaan tertentu tanpa adanya pengenalan lebih jauh tentang perusahaan yang akan dituju. Maka dari itu, dalam rangka mengenal PwC lebih ‘dekat’, kali ini mahasiswa TSM berkesempatan untuk mengunjungi perusahaan PwC yang terletak di Kuningan, Semanggi. Kunjungan ini dilaksanakan pada Jumat, 26 Mei 2023 dan dibagi menjadi 2 sesi. Sesi 1 dilaksanakan pada pukul 08.30 – 11.30 WIB dan sesi 2 dilaksanakan pada pukul 14.00 – 17.00 WIB. Hal yang unik adalah ketersediaan jadwal yang memberikan kebebasan bagi mahasiswa untuk memilih sesi sesuai dengan keinginan dan ketersediaan waktu mereka masing-masing. Tidak hanya mahasiswa semester 6 sampai dengan semester 8 dari TSM saja yang melakukan kunjungan ke PwC, namun turut berkunjung bersama mahasiswa lain yang berasal dari berbagai perguruan tinggi seperti, Untar, Binus, Atma Jaya,  Prasmul, UI, ITB, dan lain-lain.

Acara open house dibuka dengan sambutan oleh Bapak Adi Pratikto selaku Human Capital Partner PwC. Lalu dilanjutkan dengan ice breaking dimana para mahasiswa diminta untuk menyusun 10 paper cup tanpa menyentuh dengan tangan dan hanya menggunakan 2 karet serta 6 benang. Permainan ini bertujuan untuk melatih kekompakan para mahasiswa dalam membangun sesuatu yang sulit secara bersama-sama. Selesai ice breaking, acara selanjutnya sharing session tentang budaya perusahaan PwC yang terdiri dari Care, Make a Difference, Reimagine with Possible, Work Together, dan Act with Integrity. Setelah sesi ini, para mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya jika ada hal-hal yang ingin diketahui lebih jauh tentang PwC.

Selain membahas budaya perusahaan, PwC juga mengajak para mahasiswa untuk mendengarkan sharing yang dibagikan oleh 5 partner PwC yang berasal dari divisi yang berbeda-beda yaitu, Assurance, Consulting, Advisory Deals, Tax & Legal Services, serta Human Capital. Tidak hanya mendengarkan sharing, para mahasiswa juga berkesempatan untuk mengunjungi booth dari masing-masing divisi pada Booth Visiting Session akan diadakan berbagai kegiatan dan disediakan hadiah menarik. Tidak hanya sampai disitu, para mahasiswa yang telah berhasil memberikan pertanyaan terbaik mendapatkan hadiah dari PwC. Acara ini ditutup dengan lunch break sebelum dilanjutkan ke sesi 2 yang kurang lebih sama alur kegiatannya.

Bagaimana teman-teman? Tentunya kunjungan ke PwC menjadi suatu pengalaman yang menarik ya? Jika kalian merasa begitu, begitupun dengan teman kita yang satu ini!

“Rangkaian acara overall sangat seru! Jadi kita tidak merasa bosan selama mengikuti kegiatan open house PwC ini. Selain itu informasi yang diberikan sangat banyak dan menarik, membuat saya merasa lebih mengenal apa itu PwC,” ujar Yovela Adhianta, mahasiswa jurusan akuntansi semester 6.

Akhir kata, semoga pengalaman yang dibagikan ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua ya!