Berita Populer

Yukk… Mulai Belajar Bahasa Inggris dari Sekarang!

Di era global sekarang ini, perkembangan dunia kerja semakin meluas. Hal ini terlihat dari banyaknya perusahaan asing yang berdiri di Indonesia serta persaingan yang semakin ketat, sehingga masyarakat harus mengasah kemampuan mereka lebih dalam lagi untuk mengikuti perkembangan. Salah satu kemampuan yang sudah menjadi suatu keharusan bagi pencari kerja maupun wirausaha adalah kemampuan berbahasa Inggris.

Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa sehari-hari yang umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Mempelajari bahasa Inggris bukan lagi sekadar untuk mendapat nilai bagus di sekolah, namun juga dapat menambah prestasi serta aset dalam diri. Untuk mendorong masyarakat dalam mengasah kemampuan berbahasa Inggris, UKM ZigZag English Club menyelenggarakan ZEST English Competition pada 21-23 Juli 2021. Acara pembukaan diawali dengan kata sambutan dari perwakilan BAMA. “Acara ZEST ini mengajak kita semua untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan di masa depan dengan mengasah kemampuan melalui kompetisi ini,” ujar Bapak Emir Kharismar S.E., M.B.A, RSA., CRP. dalam kata sambutannya.

Kompetisi ZEST terdiri dari 2 kategori yaitu Speech Competition dan Storytelling Competition. Dalam perlombaan, para peserta berpidato dan bercerita sesuai dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia dalam waktu 15 menit. Walaupun waktu yang diberikan sangat singkat, namun mereka dapat mempersiapkan segalanya dengan sebaik mungkin. Bahkan beberapa dari mereka menggunakan properti unik demi mendukung penampilannya. Adanya kompetisi ini meningkatkan kemampuan mereka dalam berkomunikasi dengan bahasa Inggris sekaligus sebagai ajang untuk berkompetisi sebelum bersaing secara langsung di dunia kerja.

Sebelum menutup acara, terdapat sesi giveaway untuk memeriahkan acara sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi para peserta dengan membagikan OVO kepada 3 orang yang beruntung. Perlombaan berlangsung dengan lancar tanpa kendala. Bagi kalian semua, mulai dari sekarang galilah skill komunikasi dan bahasa Inggris kalian lebih dalam untuk membangun karir yang lebih baik di masa depan. Semoga perlombaan ini dapat menambah pengalaman dalam berkompetisi serta meningkatkan kesadaran para peserta akan pentingnya berbahasa Inggris Sampai jumpa lagi di acara ZigZag English Club yang berikutnya!